Pelantikan DPD Golkar Manokwari Raya, Bupati Manokwari Harap Terbangun Sinergitas Membangun Demokrasi

MANOKWARI, Kabartimur.com – Bupati Manokwari , Hermus Indou memberikan apresiasi atas terpilihnya pengurus partai Golkar Manokwari Raya yang dilantik hari ini juga penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ketua partai Golkar provinsi Papua Barat dan juga pimpinan DPD partai Golkar di empat kabupaten kota yang telah memilih Manokwari menjadi tuan rumah untuk tempat pelantikan.

Bupati berharap melalui momentum pelantikan tersebut bisa terbangun kebersamaan dalam proses membangun demokrasi bangsa dan negara dan tetap bersinergi dalam pembangunan di Indonesia terutama untuk Papua barat secara khusus bersinergi untuk pembangunan di 4 kabupaten serta kabupaten lainnya yang ada di Papua Barat dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Tanggung jawab kita adalah bagaimana kita bisa mempertanggungjawabkan amanah ini secara baik di lapangan dan dapat melaksanakannya sehingga bisa berdampak positif bagi pembangunan sistem politik juga bagi sistem pembangunan serta penyelenggaraan pemerintahan bangsa dan negara kita baik di tingkat kabupaten provinsi maupun juga tingkat nasional” ujar Bupati.

Baca Juga :   Sekda Apresiasi Keseriusan Para Lurah Bergerilya Wujudkan Manokwari Zero Sampah

Bupati mengajak memaknai pelantikan hari ini sebagai sebuah langkah dan juga kerja organisasi partai Golkar untuk melakukan konsolidasi organisasi partai secara menyeluruh di provinsi Papua Barat untuk memastikan partai Golkar tetap eksis dalam menjalankan fungsi-fungsi politik kepada seluruh masyarakat.

“Mari kita menjaga kualitas demokrasi kita yang bisa membangun kualitas demokrasi menjadi baik dan benar sehingga partai politik bisa memberikan pemahaman pendidikan politik yang benar. kita berbeda tetapi bagaimana kita menjaga perbedaan ini kemudian kita bisa berpolitik yang santun saling menghargai sesama kita di dalam proses berpolitik tanpa mencederai lawan politik kita” harap Bupati.

Pelantikan ini diharapkan berdampak pada peningkatan dan juga efektivitas penyelenggaraan fungsi partai politik terutama partai Golkar

“Saya berharap bahwa sebagai sahabat demokrasi di daerah partai Golkar juga tetap membangun solidaritas dengan partai-partai politik lainnya di daerah ini tanpa mengorbankan persahabatan dan persaudaraan. Sebagaimana partai Golkar merupakan salah satu partai tertua dan tetap eksis juga memiliki pengalaman sejarah politik yang luar biasa kiranya pengalaman sejarah politik dari partai Golkar ini menjadi spirit yang kuat untuk bisa membangun eksistensi yang tetap mengakar di hati masyarakat untuk menghadapi momentum politik ke depan dengan baik dan benar” kata Bupati.

Baca Juga :   Burung Mambruk Jadi Mascot Pilkada 2020 di Manokwari.

Bupati menambahkan bahwa berharap partai Golkar diharapkan bisa memberikan contoh bagi partai lainnya yang baru tumbuh dan berkembang dalam proses membangun demokrasi yang sehat di provinsi Papua Barat terlebih khusus di tempat kabupaten dan juga kabupaten kota lainnya di provinsi Papua Barat.

“Kepada pengurus yang sudah dilantik untuk tetap menjaga kebesaran partai Golkar di provinsi Papua Barat dan di kabupaten juga menjadi partai yang modern yang terus terupgrade dan upgrade dengan perkembangan zaman hari ini dan itulah yang membuat partai Golkar kemudian tetap eksis mengembang fungsi-fungsi politik partai” tandas Bupati.

Pos terkait