Pekerjaan Fisik di DPRKP Manokwari Capai 80 Persen

  • Whatsapp

MANOKWARI-Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Manokwari, Joni Towansiba mengatakan memasuki triwulan III, pekerjaan pembangunan fisik telah mencapai 80 persen.

Dirinya menargetkan pekerjaan rampung pada November 2018. Pekerjaan fisik yang dimaksud adalah pembangunan rumah layak huni bagi masyrakat dan juga jalan lingkungan yang tersebar di seluruh distrik sekabupaten Manokwari.

“Pembangunan untuk jalan lingkungan maupun pembangunan rumah layak huni sebagian besar sudah rampung 100 persen, baik dari segi fisik bahkan administrasi di keuangan. Saya optimis akhir bulan November pekerjaan fisik harus rampung dan penagihan sudah nihil,” kata Joni Towansiba kepada Kabartimur.com, Kamis (4/10/18).

Untuk pembangunan rumah layak huni dibangun sesuai kebutuhan masyrakat. Sesuai anggaran, ada tiga tipe rumah layak huni yang akan dibangun yaitu type 70,45 dan 36. Untuk rumah type 70 , dibangun buat 1-5 KK yang mendiami 1 rumah.

Baca Juga :   KPU PB Tegaskan Jajarannya Bekerja dengan Profesional

“Untuk type 70 merupakan usulan dari dinas sementara type 45 dan 36 merupakan aspirasi langsung dari masyrakat melalui DPRD,” kata Joni.

Dijatakan Joni, sebanyak 68 unit rumah layak huni yang akan dibangun terdiri dari 20 unit type 70, 7 unit tipe 45 dan sisanya tipe 36 sebanyak 41 unit, yang tersebar disemua distrik di kabupaten Manokwari.

Pos terkait