Patut Ditiru, Tiga Polisi di Wasior Sumbang Darah untuk Balita Anemia

  • Whatsapp

WASIOR – Tindakan tiga anggota Polres Teluk Wondama, Papua Barat ini patut diapresiasi. Mereka secara suka rela mendonorkan darah untuk menyelamatkan nyawa Artur Efafras Tumembow, balita berusia 1 tahun 2 bulan, Senin (25/2/2019).

Artur tengah menjalani perawatan di RSUD Teluk Wondama di Manggurai, Wasior karena menderita anemia. Balita asal kampung Wondiboi, Distrik Wondiboi itu membutuhkan transfusi darah dengan segera lantaran hemoglobin (Hb) menurun secara drastis.

Ketiga polisi baik hati itu adalah Iptu Muchlis Tanaiyo, Kasat Binmas Polres Teluk Wondama, Ipda Sutarto, KBO Binmas dan Aipda M. Asrori yang merupakan anggota Satbinmas.

Ditemui usia memberikan darah di ruang Unit Transfusi Darah di RSUD Teluk Wondama Muchlis menceritakan, ketiganya tergerak hati melakukan donor darah setelah mengetahui informasi yang tersebar melalui aplikasi whatsapp bahwa ada bayi yang butuh golongan darah O karena Hb-nya rendah.

Orang tua sang bayipun berharap ada orang yang bersedia menjadi pendonor lantaran stok darah O di RSUD sedang kosong.

“Kebetulan kami bertiga darah O jadi kami langsung menuju rumah sakit, “ kata Muchlis.

Mantan Kanit Propam ini menyatakan apa yang mereka lakukan murni tindakan kemanusiaan untuk menolong sesama yang sedang kesusahan. Dia berharap darah yang disumbangkan bisa membantu kesembuhan Artur.

“Sesama manusia kan harus saling tolon menolong apalagi ini kan situasinya darurat. Dan kami siap mendonorkan darah lagi jika sewaktu-waktu dibutuhkan, “ ujar Muchlis. (Nday)

Pos terkait