Pasar Borobudur Siap Difungsikan dan Akan Mengakomodir Pedagang Yang Berjualan di Trotoar

  • Whatsapp

MANOKWARI- Dalam Waktu dekat pasar Borobudur siap difungsikan dan akan mengakomodir para pedagang yang berjualan ditrotoar.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Perdagangan Kabupaten Manokwari Frengki Saiba saat ditemui sejumlah awak media usai mengikuti pembukaan musrenbang Distrik Manokwari Timur, Rabu (26/2/2020).

Disampaikan Frengki, saat ini pendataan tengah dilakukan dengan Lurah Padarni, yang masuk dalam administrasi kelurahan Padarni, sehingga setelah peresmian selesai dilakukan, maka pasar segera difungsikan dengan memasukkan pedagang yang berjualan di sepanjang jalan Borobudur.

Menurutnya, Pasar Borobudur merupakan pasar malam dan digunakan oleh para pedagang musiman , sehingga para pedagang tersebut akan ditertibkan semua ke dalam pasar yang sudah dibangun oleh pemerintah kabupaten Manokwari.

Ditekankan Frengki bahwa khusus yang berjualan dalam pasar, yakni pedagang yang berasal dari Distrik Manokwari Utara dan Disrik Manokwari timur, sesuai batas wilayah sehingga tidak ada pedagang yang berasal dari luar distrik tersebut.

Baca Juga :   Dinkes Gandeng Relawan Tangani Penyebaran Covid-19 Di Manokwari

Sementara itu sumber dana yang digunakan untuk pembangunan pasar tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus dengan menelan anggaran sebesar Rp 2 Miliar. (QZ)

Pos terkait