Paroki Sitti Maryam Saluampak Gelar Camping Rohani OMK Youth Day

LUWU RAYA, Kabartimur.com – Orang Muda Katolik Paroki Sitti Maryam Saluampak (OMK PSMS) menggelar Camping Rohani (Camproh) Youth Day di lokasi Gereja Katolik Stasi Santo MartinusTete Uri, Sabbang Selatan Luwu Utara Sulawesi Selatan. Kegiatan tersebut
dilaksanakan selama empat hari, yakni tanggal 27 – 30 Desember 2022.

Camproh mengangkat tema Bangkit dan Jadikah Berkat ini diikuti 396 peserta, mulai dari usia 14 hingga 25 tahun.

Ketua Panitia Camping Rohani Saluampak Youth Day, Herlin mengatakan pada media ini, Selasa (27/12/2022) bahwa, kegiatan camping Saluampak Youth Day (SYD) diselenggarakan untuk menarik minat dan iman generasi muda yang ada di Gereja Katolik Paroki Sitti Maryam Saluampak dan telah terlaksana empat kali.

Selain itu, merupakan pengaderan dan juga regenerasi anggota yang baru. Karena minat dan masukan dari anggota maupun umat gereja banyak yang menginginkan Camproh diadakan tiap tahunnya.

Baca Juga :   Mantan Kadis Pertambangan Raja Ampat, Diringkus Tim Tabur Kejaksaan

Adapun tujuan dilaksanakannya Camproh ini tidaklah berubah, yakni untuk sama-sama memperdalam iman anak muda Katolik dan antusias peserta Camproh ini bagus.

“Kesannya pun seru, jadi saya lebih kenal banyak orang. Kayak peserta pembimbing dan panitia yang mungkin dulu belum kenal jadi sekarang saling mengenal hingga berbaur,” terangnya.

Ia berharap, para peserta Youth Day bisa menjadi generasi penerus para pendahulunya. “Tetap terus kompak dan seru,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu peserta camping rohani SYD, Hendra Pasamman dari Stasi Santo Antonius Pangalli, mengaku senang karena bisa seru-seruan bersama teman-teman baru.

Untuk diketahui yang membawa materi di hari pertama dengan memberi semangat untuk OMK yakni, Pastor Simon Manumpil, MSC. (Red/Yustus)

Pos terkait