Panitia UKW Papua Barat 2018 Terbentuk

  • Whatsapp

Manokwari—Panitia pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat terbentuk.

Pembentukan panitia UKW dilaksanakan pada rapat PWI di lantai 2 RRI Manokwari, Sabtu 4 Agustus 2018 yang dipimpin langsung oleh Ketua PWI PB, Bustam dan Sekertaris, Roy Sibarani.

Terpilih sebagai Ketua UKW Papua Barat Tahun 2018 adalah Agus Prijohandoyo dari RRI Manokwari. Sekertaris, Arman Namsa dari Papua Kini dan Bendahara, Setyari dari RRI Manokwari. Ditambah beberapa seksi.

Ketua PWI, Bustam mengatakan SK Panitia akan dilakukan keesokan harinya, setelah itu panitia UKW resmi bekerja untuk mempersiapkan pelaksanaan UKW yang rencananya akan dilaksanakan akhir Agustus 2018.

Sekertaris, Roy Sibarani mengatakan paling lambat tanggal 25 SK Panitia UKW akan dikirim ke pusat.

“Waktu antara tanggal 5 sampai tanggal 25 Agustus kita akan gunakan semaksimal mungkin untuk persiapan agenda UKW, termasuk ketersediaan dana,” kata Roy Sibarani.

Baca Juga :   Awal Maret, Bupati Instruksikan OPD Paparkan Pencapaian Program Kerja 4 Tahun Lewat Media Massa

UKW dilaksanakan sebagai upaya sistematis untuk mengukur kualitas dan profesionalitas seorang wartawan. Juga dalam rangka membentuk seorang jurnalis yang berkompeten dan profesional saat menjalankan tugas jurnalistiknya.

PWI Papua Barat membuka kesempatan dan mengajak kepada seluruh jurnalis di Papua Barat untuk mengikuti UKW.

Ada 3 tingkatan sesuai Peraturan Dewan Pers No DP/II/2010 tertanggal 2 Februari 2010 tentang Standar Kompetensi Wartawan, yakni tingkat muda (jurnalis/wartawan), madya (redaktur/asisten redaktur), dan utama (pemred/redpel), yang masing-masing pengujinya langsung dari Dewan Pers.

Pos terkait