Pandemi Covid19, Babinsa Anggi Ajak Warga Buka Lahan Tidur Menjadi Lahan Produktif

  • Whatsapp

PEGAF- Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda seluruh dunia khususnya di Indonesia memberikan dampak yang signifikan bagi perekonomian masyarakat. Untuk mengurangi beban ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat , Babinsa Koramil 1801-05/Anggi mengajak warga Kampung Irai Kabupaten Pegaf Distrik Anggi membuka lahan tidur agar menjadi lahan produktif, Selasa (16/2/2020).

Dengan berbekal pengetahuan ilmu pertanian dan pengalaman kerja dalam bercocok tani Babinsa bersama Warga binaan menggarap lahan dimulai dengan membersihkan rumput kemudian membuat bedeng.

Plh Danramil 1801-05/Anggi Letda Inf Pius Huik menyampaikan bahwa pemanfaatan lahan tidur ini membantu warga binaan dalam memenuhi ketersedian pangan disaat pandemi.

“Kami khususnya memilih tanaman sayur mayur seperti Wortel, Kentang dan Kol karena tanaman ini cocok dengan iklim yang ada di distrik anggi yaitu iklim dingin. Upaya yang dilakukan pun memerlukan kesabaran mulai dari pembukaan lahan, pendampingan terhadap warga, proses panen hingga penjualannya”, ujar Pius.

Ia menambahkan bahwa selaku Aparat, kewilayahan akan selalu berupaya membantu segala kesulitan warga di tengah pandemic Covid-19 saat ini. “Selain pendampingan akan akan selalu menjadi motivator bagi warga binaan kami agar kedepannya warga binaan kami bisa Berdikari”. Tutupnya.(Rls/*)

Pos terkait