Operasi Zebra Dimulai, Ini Pelanggaran yang Jadi Sasaran Polisi di Manokwari

  • Whatsapp

MANOKWARI- Operasi Zebra Mansinam 2019 resmi dimulai. Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari menghimbau masyarakat agar mematuhi aturan dengan melengkapi kebutuhan sebagai seorang pengemudi yang baik.

Kepala Satuan Lalu Lintas AKP. Jems Oktavianus Tegai mengatakan Operasi Zebra dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan ketertiban pengendara dalam berlalu lintas. Operasi digelar mulai 23 Oktober hingga 5 November 2019.

“Kami menginformasikan kepada seluruh masyarakat Manokwari dan sekitarnya bahwa Polri melalui Korlantas akan melaksanakan Operasi Zebra selama 14 hari. Sesuai dengan garis besar yang disampaikan terdapat beberapa tujuan antara lain himbauan, sosialisasi, dan yang paling banyak difokuskan intensitasnya kepada penegak hukum,” kata Tegai, Rabu (23/10/2019).

Dia mengatakan penegakan hukum dilakukan secara selektif prioritas. Artinya, merujuk pada pelangaran-pelanggaran yang berakibat fatal.

“Fokus operasi terkait pelanggaran yang berakibat kecelakaan seperti menerobos lampu merah, berboncengan tiga, tidak menggunakan helm dan kurangnya kelengkapan surat-surat kendaraan. Kami juga sandingkan dengan program Manokwari Cinta Helm agar masyarakat semakin tertib,” ujarnya.

“Kami himbau juga kepada masyarakat agar saat berpergian menggunakan kendaraan wajib membawa surat. Yang pasti saat terjaring dalam operasi dan tidak lengkap maka yang bersangkutan akan ditindak tegas,” ucapnya. (sgf)

Pos terkait