Operasi Ketupat 2022, Polres Manokwari Hadirkan 5 Posko Pengamanan

  • Whatsapp

MANOKWARI, kabartimur.com – Dalam rangka pengamanan Hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah Polres Manokwari turunkan 150 personil yang tersebar di lima titik rawan pada Operasi Ketupat 2022.

Kapolres Manokwari AKBP. Parasian Herman Gultom, kepada wartawan mengatakan, 150 personil tersebut akan melakukan pengamanan di sejumlah titik bergabung bersama Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat dan Instansi lain.

“Ada lima titik yang menjadi atensi peningkatan aktivitas, Satu pos pengamanan di halaman Sinar Suri Wosi, Dua pos pelayanan di Halaman Manokwaei City Mall dan Orchid Swalayan, sementara pos terpadu kita ada di wilayah Pelabuhan dan Bandar Udara Rendani Manokwari,” Jelas Kapolres. Rabu (27/4/2022)

Pengamanan dan pelayanan operasi Ketupat 2022 dimulai pada 27 April hingga 9 Mei 2022, pengamanan dilakukan terhadap tempat-tempat Ibadah, tempat wisata dan pusat perbelanjaan.

Kapolres menambahkan, Berkaca pada arus mudik pada tahun 2020 dan 2021, di wilayah Bandara dan Pelabuhan terjadi peningkatan aktifitas dan jumlah penumpang yang melaksanakan mudik lebaran.

“Kalau untuk Kerawanan lalu lintas yang menjadi atensi adalah Amban-Maripi dan juga wilayah Prafi dan Masni yang memang aktivitas Idul Fitri sangat tinggi, ” Pungkasnya. (TS)

Pos terkait