ODP Corona di Wondama Tetap 3 Orang, Kondisi Makin Stabil

  • Whatsapp

WASIOR – Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Teluk Wondama hingga Sabtu (21/3/2020) masih sama seperti hari sebelumnya yakni tiga orang.

“Masih sama seperti kemarin ODP masih tiga, belum ada PDP (pasien dalam pengawasan). Tiga ODP itu kondisinya masih stabil tidak ada perburukan. Karena begitu ada perburukan ada sesak nafas dia langsung masuk PDP, suspect, “ ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 dr Yoce Kurniawan di Wasior, Sabtu sore.

Namun demikian menurut dr Yoce, saat ini ada tiga orang baru yang meski bukan berstatus ODP namun masuk dalam pemantuan petugas medis karena ketiganya baru pulang dari mengikuti kegiatan Ijtima Ulama Zona Asia di Gowa, Sulawesi Selatan. Adapun ketiganya saat ini diketahui dalam kondisi yang sehat.

“Status bukan ODP tapi kita evaluasi aja dia ada keluhan atau tidak karena pada dasarnya dia tidak ke daerah yang terjangkit tetapi kumpul (dengan) banyak orang dari daerah terjangkit. Tapi tetap diselidiki bagaimana kedaannya, “ ujar Direktur RSUD Teluk Wondama ini. (Nday)

Pos terkait