Mesin Sewa 10 MW Anday Sudah Beroperasi

  • Whatsapp

MANOKWARI,-Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Manokwari melakukan persiapan guna mengantisipasi pemadam listrik.

Kepala PLN UP3 Manokwari Sulisiyo menjelaskan berbagai langkah dan kesiapan dilakukan untuk menjaga pasokan listrik untuk menghadapai perayaan Idul Fitri,Rabu 28/05/2019.

” Pengadaan mesin sewa baru kapasitas 10 MW saat ini sudah masuk sistem 7 MW dan di rencakan pada pukul 19:00 WIT akan masuk 3 MW.Jadi secara keseluruhan 10 MW akan masuk sistem,” kata Sulisiyo.

“Dengan masuknya mesin sewa 10 MW tersebut mudah-mudahan tidak terjadi pemadam lagi,karena sesuai perhitungan sudah cukup”, lnjutnya.

Sulisiyo menambahkan, apabila ada kenaikan beban menjelang lebaran, pihaknya sudah membangun komunikasi dengan PT SDIC untuk mensuplay daya je PLN minimal 2 MW -3 MW.

Saat ini beban puncak di sistem listrik Manokwari untuk melayani Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan sampai Prafi mencapai kisaran 23 MW-26 MW.

PT PLN UP3 Manokwari juga mensiagakan 6 vendor untuk perabasan dan pemotongan pohon.Untuk mengantisipasi gangguan binatang atau maupun benda lain, disiapkan proses pemasangan pelindung isolator dan pasang ijuk.

PLN Manokwari juga memasang posko untuk daerah Wosi,dan Arfai. Petugas akan stanby 24 jam di tiap posko yang terdiri dari 15 personel, dengam sistem kerja sift.

“Posko ini di maksudkan untuk memperpendek jarak tempuh apabila terjadi gangguan pada pelanggan.Begitu juga untuk unit pelayanan pelanggan di Bintuni dan Prafi,” pungkas Sulisiyo.(HDY)

Pos terkait