Mengembangkan Potensi Peserta Didik PMR Lantik Pengurus SMA Yapis Manokwari

  • Whatsapp

MANOKWARI- Bangkitkan jiwa relawan muda yang berkarakter, Palang Merah Remaja melantik pengurus dan anggota PMR SMA Yapis Manokwari, tahun ajaran 2020-2021. Pelantikan yang ditandai dengan penyematan slayer bagi pengurus baru itu sekaligus bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik, baik dalam segi keimanan, peningkatan akhlak, bersikap mandiri, kreatif dan memiliki gaya hidup sehat.

Kepala SMA Yapis Manokwari ,Mirnawati mengatakan bahwa siswa-siswi yang sudah dilantik diharapkan bisa menjadi warga Negara yang demokratis dan bertanggungjawab.

Tidak hanya itu, Mirnawati juga menyampaikan, sejak dahulu sekolah bukan hanya mengajar tentang pengetahuan, tetapi juga membekali anak didik dengan kegiatan ekstrakulikuler yang berkaitan dengan minat, bakat dan potensi.

“lni dilakukan sehingga nantinya ketika turun ke tengah masyarakat, mereka sudah memiliki bekal kreatifitas yang bisa diterapkan.” Ujar Mirnawati.

Baca Juga :   PIC Disemarakan Klub-klub Bergengsi

Sementara itu, salah satu pengurus PMR periode 2017-2019, Aurelita menyampaikan rasa bangganya karena sudah menjadi bagian dari PMR dimana terdapat 7 prinsip dan tribakti dalam PMR.

“Dalam PMR ini saya juga belajar bagaimana untuk berkorban, walaupun banyak rintangan dan halangan yang saya temui.” Kata Aurelita. (QZ)

Pos terkait