Masa Tugas Pjs Bupati Teluk Wondama Berakhir, Imburi dan Indubri Resmi Aktif Kembali

WASIOR – Masa tugas Abdulatief Suaeri sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Teluk Wondama resmi berakhir pada 5 Desember, hari ini.

Suaeri menjalankan perannya sebagai Pjs Bupati Teluk Wondama selama 71 hari terhitung sejak dikukuhkan pada 29 September 2020.

Serah terima jabatan dari Pjs Bupati kepada Bupati Teluk Wondama Bernadus Imburi telah dilakukan Sabtu siang di Gedung Sasana Karya di Isei. Namun dalam sertijab itu tidak dihadiri secara langsung oleh kedua pejabat bersangkutan.

Suaeri sendiri hingga hari ini masih menjalani perawatan medis di RSUD Teluk Wondama. Sementara Imburi selaku Bupati Petahana masih melakukan kampanye Pilkada. Keduanya diwakili oleh Sekda Denny Simbar dan Asisten I Setda Jack Ayamiseba.

Prosesi sertijab disaksikan oleh Staf Ahli Gubernur Papua Barat Bidang Ekonomi dan Pembangunan Nicolas Uttung Tike. Ikut hadir Ketua DPRD Herman Sawasemariai, Kapolres AKBP Yohanes Agustiandaru serta Kajari Manokwari Damly Rowelcis.

Baca Juga :   Terlibat Transaksi Ganja, Satu Mahasiswa dan Dua Honorer Pemkab Wondama Terancam 12 Tahun Bui

Sertijab itu menandai Pasangan Bernadus Imburi dan Paulus Indubri resmi aktif kembali sebagai Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Denny Simbar, Suaeri menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur forum pimpinan daerah, pimpinan OPD, PNS serta seluruh elemen masyarakat Teluk Wondama atas dukungan yang diberikan kepada dirinya selama menjabat Pjs Bupati.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Papua Barat itu juga menyampaikan permohonan maaf karena masih banyak tugas yang belum dapat diselesaikan akibat kondisi kesehatannya yang terganggu.

“Dan pada kesempatan ini saya menyerahkan kembali tugas dan tanggung jawab sebagai Pjs Bupati Teluk Wondama kepada Bapak Drs. Bernadus A. Imburi, MSi selaku Bupati Teluk Wondama untuk dapat memimpin kembali pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan di Kabupaten Teluk Wondama, “kata Suaeri seperti dibacakan Sekda Simbar.

Baca Juga :   Bawaslu Ingatkan Panwas Distrik di Wondama Perkuat Pengawasan Distribusi Logistik

Gubernur Dominggus Mandacan juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Suaeri yang telah melaksanakan tugas sebagai Pjs Bupati Teluk Wondama selama 71 hari.

Selanjutnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama yang kembali aktif setelah menjalani cuti di luar tanggungan negara untuk mengikuti kampanye Pilkada, Dominggus berpesan agar Bernadus Imburi dan Paulus Indubri tetap menjaga netralitas PNS dalam Pilkada 2020.

Kepada masyarakat Wondama, Gubernur juga berpesan agar tetap menjaga suasana yang aman dan kondusif agar Pilkada 2020 dapat berjalan dengan aman dan lancar serta sukses.

“Saya sampaikan bahwa siapapun yang nantinya terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama adalah putera-putera Papua terbaik yang akan membawa masyarakat Teluk Wondama menjadi lebih sejahtera, “pesan Dominggus dalam sambutan tertulis yang dibacakan Nicolas Tike. (Nday)

Pos terkait