Mambor-Andi Ingin Bantuan Keuangan Parpol di Wondama Ditingkatkan

  • Whatsapp

WASIOR – Wakil Bupati Teluk Wondama Andarias Kayukatuy menyatakan dia bersama Bupati Hendrik Mambor memberi perhatian serius terhadap pembinaan partai politik di Kabupaten Teluk Wondama. Salah satu wujudnya adalah dengan pemberian bantuan keuangan kepada partai politik.

“Kami juga berkeinginan untuk menambah atau meningkatkan nilai bantuan keuangan partai politik dari jumlah yang ada sekarang menjadi lebih besar, tentunya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, “ucap Kayukatuy.

Hal itu disampaikan orang nomor dua Pemkab Wondama pada acara penyerahan bantuan keuangan kepada partai politik di Kabupaten Teluk Wondama, Jumat (22/10) di Gedung Sasana Karya di Isei.

Acara ini dihadiri oleh pimpinan dan pengurus partai pemilik kursi di DPRD Teluk Wondama. Tercatat ada 10 partai politik yang berhak mendapatkan bantuan keuangan dari Pemda. Yaitu Golkar, PDIP, Perindo, Gerindra, PKS, Hanura, PPP, Demokrat, NasDem dan PKPI.

Andi, demikian panggilan karib wakil bupati, berharap partai politik terus aktif memain peran khususnya dalam memberikan pendidikan politik bagi masyarakat sehingga terbangun iklim demokrasi di Wondama yang sehat dan mendidik.

“Saya berharap, sebagai pembina politik di daerah ini, saya dengan bapak bupati, kita dapat saling berkomunikasi terus dalam menjaga dan membangun demokrasi di Teluk Wondama.

Kami berdua tentunya juga membutuhkan dukungan politik dari bapak ibu pimpinan dan anggota partai politik,”ujar mantan Kepala Dinas Sosial Teluk Wondama itu.

Untuk diketahui, Pasangan Hendrik Mambor-Andarias Kayukatuy yang dilantik pada 5 Mei 2021 lalu maju dalam Pilkada 2020 melalui jalur independen alias non partai. (Nday)

Pos terkait