Mahasiswa Hukum Unhas Bisa KKN di Mahkamah Agung

  • Whatsapp

Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi (MK) Prof.Dr. M.Guntur Hamzah, S.H.,M.H yang juga Guru Besar Fakultas Hukum Unhas didampingi dua Kepala Biro di MK menerima dengan resmi Audience Kunjungan Dekan Fak.Hukum Unhas Prof.Dr. Farida Patittingi, S.H.,M.H beserta Kepala P2KKN Unhas Dr. Hasrullah, M.A, Wakil Dekan III Fak.Hukum Unhas Dr. Hamzah Halim, S.H., M.H dan Kepala Pusat Bantuan dan Konsultasi Hukum Unhas Dr. Muh. Hasrul, S.H., M.H rabu pagi di Kantor Sekjen MK Jakarta.

Kunjungan ini dimaksudkan guna meneruskan kembali MOU antara UNHAS dan MK dalam bidang pendidikan yaitu menempatkan Mahasiswa UNHAS untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di MK. Tahun ini adalah pelaksanaan yg kedua kalinya setelah dilaksanakan hal yg sama tahun lalu dimana 10 orang mahasiswa Unhas dari berbagai fakultas diterima ber KKN.

Tahun ini menjadi kstimewa oleh karena loby Dekan dan kepala P2 KKN ke pihak MK maka Sekjen MK merestui untuk menempatkan kembali Mahasiswa Unhas berKKN di MK dengan jumlah 2 kali lipat yaitu 20 orang. Sekjen MK mengatakan; oleh karena melihat KKN yg lalu berhasil dengan baik dan animo mahasiswa unhas (270 orang yg mendaftar) maka kami dapat menerima 20 orang Tahun ini. Para mahasiswa akan memperoleh pemahaman Konstitusi dengan dibimbing oleh Ahli2 Litbang MK yg berkualifikasi S3 dan S2 dari Dalam dan luar negeri. mereka juga akan mengikuti diklat di pusat pendidikan konstitusi MK  di cisarua, wajib mengikuti sidang2 MK, melakukan penelitian dan telaah mempwrdalam ilmu Konstitusi.  Dekan Fak.Hukum dan Mepala P2 KKN Unhas sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pihak MK yg memberikan kesempatan besar kepada mahasiswa UNHAS. karena dibanding Universitas lain dari seluruh Indonesia, UNHASlah yg memperoleh kuota begitu besar.

Kepala P2 KKN Dr. Hasrullah mengatakan bahwa uniknya..KKN ini bukan hanya mahasiea Hukum yg akan ikut akan tetapi semua Fakultas berkesempatan mengikutinya karena Konstitusi harus dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat agar menjadi pedoman dalam kehisupan nernegara. Sekjen MK berharap para mahasiswa dapat mempergunakan kesempatan langka ini dengan baik dan menjaga nama baik Almamater sebagai  salah satu Univeraitas yg terkemuka di Indonesia.