Luar Biasa, Kabupaten Manokwari  Kembali Raih WTP yang Ke- 2 Kali, Mosso: Ini Sejarah Kab Manokwari

  • Whatsapp

MANOKWARI- Pemerintah Kabupaten Manokwari kembali berhasil mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kali kedua secara berturut-turut.

Predikat WTP tersebut diraih Pemerintah Kabupaten Manokwari dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Papua Barat.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan Kabupaten Manokwari tahun 2020 diterima langsung Bupati Manokwari Hermus Indou  dan Ketua DPRD Manokwari di Kantor BPK Perwakilan Papua Barat, Sabtu 5 Mei 2021.

Turut Hadir Pada Acara Penyerahan LHP Tersebut, Inspektur Daerah Kabupaten Manokwari dan Kepala BPKAD,  Ensemy Stevi Mosso, Plt Sekda Manokwari dan sekwan DPRD Manokwari.

Bupati Manokwari, Hermus Indou menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan BPKAD Kabupaten Manokwari, Ensemy Stevi Mosso beserta jajarannya yang telah bekerja keras sehingga predikat WTP bisa diraih dan dipertahankan.

Bupati berharap dengan diraihnya WTP Ke -2 Kalinya ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dibidang pengelolaan keuangan Daerah, sehingga dapat mempertahankan Opini WTP atas Laporan Keuangan Daerah Pada Tahun-Tahun Selanjutnya.

Sementara itu, Kepala BPKAD Kabupaten Manokwari,  Ensemy Stevi Mosso kepada media  usai acara penyerahan  menyampaikan rasa syukur  karena kabupaten Manokwari kembali berhasil meraih  Opini WTP  untuk kali kedua dimana  opini WTP  sebagai penghargaan tertinggi untuk proses akuntabilitas pengelolaan keuangan di kabupaten Manokwari.

Dikatakan Mosso, Predikat yang diraih oleh pemerintah kabupaten Manokwari saat ini merupakan sejarah kabupaten Manokwari dalam meraih WTP dan merupakan  PR Berat bagi pemerintah kabupaten Manokwari kedepannya.

” Puji Tuhan Kita sudah meraih Dua kali WTP, dan WTP ini jangan kita  berbangga hati tapi ini  merupakan PR  berat oleh pemerintah Manokwari kedepannya  untuk mempertahankan WTP karena secara  terperinci nanti akun-akun akan  diaudit ditahun depan sangat terperinci sehingga opini ini berat untuk mempertahankannya” Kata Mosso.

Pihaknya juga menyampaikan  terimah kasih kepada inspektorat selaku  pengawas internal di pemerintahan Manokwari yang telah bekerjasama dengan baik dan berkoordinasi dengan BPKAD sehingga proses audit laporan keuangan bisa berjalan dengan baik sehingga mencapai opini WTP.

“Tidak terlepas juga seluruh Pimpinan OPD dan jajarannya, sekda ,Bupati dan wakil bupati sehingga opini ini bisa tercapai karena tanpa ada kerjasama dalam pengelolahaan keuangan opini kita tidak bisa raih” Kata Mosso.

Mosso menambahkan bahwa predikat yang diraih Karena pihaknya terus berupaya dengan kerja keras  dalam meningkatkan capaian penilaian dan  keseriusan pemerintah daerah menindaklanjuti setiap rekomendasi BPK dalam menyempurnakan laporan keuangan. (R)

img class="details-image" src="https://kabartimur.com/wp-content/uploads/2020/05/GARIS-PUTIH.png" draggable="false" alt="">

Pos terkait