Lepas Rombongan MTQ ke Sorsel, Mambor : Raih Prestasi dan Jaga Nama Baik Wondama

  • Whatsapp

WASIOR – Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor, Selasa pagi (3/5/2022) melepas rombongan kalifah yang akan mengikuti MTQ ke-9 tingkat Provinsi Papua Barat tahun 2022 di Kabupaten Sorong Selatan.

Dalam MTQ di Sorsel, kontingen Wondama ambil bagian dalam 25 cabang lomba yang meliputi hifdzil quran, tilawah, syarhil, fahmil, KTIQ dan kaligrafi untuk kategori putera dan puteri.

Ketua rombongan MTQ Wondama, Adhar melaporkan jumlah keseluruhan kontingen yang berangkat ke Sorsel sebanyak 45 orang terdiri atas para peserta lomba, official, pendamping, pembina serta pengurus LPTQ.

“Semoga peserta dari Wondama dapat memberikan penampilan terbaik untuk keharuman nama Kabupaten Teluk Wondama di Kabupaten Sorong Selatan, “ucap Adhar yang juga Kepala Dinas Nekertrans Teluk Wondama.

Bupati  menyatakan, MTQ merupakan kegiatan yang sangat penting karena tidak saja sebagai sarana meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tetapi juga dapat meningkatkan dan mendorong semangat generasi muda Islam dalam memahami, menghayati dan mengamalkan Alquran.

Oleh karena itu bupati berharap para peserta MTQ, tidak hanya mengejar prestasi sebagai qori maupun qoriah terbaik semata, tetapi memanfaatkan momen itu untuk peningkatan kapasitas dan kualitas diri sebagai manusia yang lebih baik.

“Sedapat mungkin mengambil manfaat positif bagi pembentukan sumber daya manusia yang berakhlak mulia serta memiliki kepribadian yang dapat didayagunakan untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Teluk Wondama serta bangsa dan negara, “pesan bupati.

Mambor juga berpesan agar peserta MTQ terus menjaga kekompakan dan kebersamaan serta menjaga nama baik Kabupaten Teluk Wondama.

“Tetap semangat dalam berprestasi, mari kita berlomba-lomba mencapai satu kebaikan, jaga kekompakan dan jaga nama baik Kabupaten Teluk Wondama. Selamat berjuang meraih prestasi, “ucap orang nomor satu Wondama. (Nday