Launcing 15 Aksi Perubahan PKP Angkatan I, Mambor Harap Inovasi yang Dibuat Bisa Tuntaskan Permasalahan Daerah

  • Whatsapp

WASIOR – Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor, Kamis (30/9) meluncurkan Aksi Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan I PPSDM Regional Makasar asal Kabupaten Teluk Wondama.

Sebanyak 15 aksi perubahan dalam bentuk inovasi berbasis aplikasi yang digagas 15 peserta PKP yang merupakan PNS Pemkab Teluk Wondama dilauncing dalam kesempatan itu.

Bupati berharap invosi yang dibuat peserta PKP di PPSDM Regional Makasar nantinya dapat diimplementasikan dan bermanfaat dalam mendukung pelaksanaan tugas pemerintahan maupun pelayanan masyarakat di Kabupaten Teluk Wondama.

“Saudara-saudari adalah inovator yang melahirkan gagasan dan pikiran baru bagi daerah ini. Kita semua berharap aksi perubahan ini bukan sekedar di atas kertas saja tapi dapat diimplementasikan untuk menjawab permasalahan di daerah,”ucap Mambor.

Bupati juga berharap pelatihan kepemimpinan selama 3 bulan yang diikuti para pejabat eselon III itu membawa perubahan positif bagi diri pribadi para PNS itu sendiri juga terhadap kinerja di lingkup tugas dan jabatan mereka masing-masing.

Sementara itu Kepala PPSDM Regional Makasar TR.Fahsul Falah yang mengikuti launcing secara virtual dari Makasar mengharapkan beragam inovasi yang digagas peserta PKP dapat diterima Pemkab Wondama dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap dukungan Pemkab Teluk Wondama dalam rangka merubah mindset para pegawai dalam pelaksanaan tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat,”ujar Fahsul.

Adapun inovasi yang dibuat peserta PKP asal Teluk Wondama yang terdiri dari Kepala Bidang, Kepala Seksi, Kasubbag dan Sekretaris Distrik/Kecamatan diantaranya ; Strategi Pengembangan Destinasi Wisata Berbasis Kearifan Lokal (Abang Dewata Berakal), Sistim Motivasi Kerja Bersinergi (Simontok Seksi), Peningkatan Sistim Pelaporan Kepala Distrik Berbasis Aplikasi (Ingin Kadis Baik).

Optimalisasi Laporan Keuangan Melalui Buku Saku (Opa Lansia Beraksi), Baliho Ucapan Ulang Tahun dan Salam dalam Pelayanan Masyarakat (Baca Latah Rasa Nanas) dan Pengendalian Hama pada Tanaman Pinang Mengunakan Bahan Lokal (PHP Mantan Menggunakan Balo.

Juga Warung Koordinasi Aspirasi Masyarakat tentang Penyusunan Pokir DPRD (Warkob Asmasun DPRD). (Nday)

Pos terkait