Lantik Ratusan Pejabat, Bupati Manokwari: Jadilah Pribadi yang Dapat Dipercaya oleh Publik!

MANOKWARI, kabartimur.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou melantik ratusan pejabat yang terdiri dari pejabat fungsional, dokter ahli utama, pejabat administrator dan Pejabat pengawas di lingkungan pemerintah kabupaten Manokwari, di ruang Sasana Karya senin, (8/5/2023).

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah janji yang dipimpin langsung oleh Bupati Manokwari dan penandatangan berita acara pelantikan.

Dalam arahanya Bupati berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat bertanggungjawab dalam melaksanakn tugas dengan sebaik-baiknya dalam membangun dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyrakat di Manokwari.

“Tugas dan pengabdian, lalukanlah untuk Tuhan, dan semuanya akan mendapatkan berkat dari TYME” ujar bupati.

Bupati menjelaskan bahwa Pelantikan hari ini dilaksanakan adalah merupakan hasil evaluasi berdasarkan hasil kinerja asn, penilaian karakter, dan loyalitas serta tegak lurus terhadap pimpinan.

Selain itu, bupati juga menjelaskan bahwa Pelantikan ini dilakukan berdasarkan beberapa kategori yakni kategori mutasi kepangkatan maupun promosi, dan juga roling dalam posisi yang sama sebagai suatu tim work yang dapat diharapkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga :   Bupati Haltim Menghadiri Panen Perdana Kelompok Binaan LPUP Faifiye

“Pelantikan ini merupakan suatu kehormatan dan amanah serta tanggungjawab dan suatu kepercayaan dari negara maupun rakyat dan berpesan jadilah pribadi yang dapat dipercaya oleh siapapun. Anda harus membuktikan diri dengan membangun kualitas dalam tugas dan tanggungjawab yang diemban dan jangan sampai kepercayaan tersebut hilang” harap Bupati.

“Kerja cerdas dan kerja ikhlas, kualitas sangat dituntut untuk meningkatkan kinerja birokrasi untuk pelayanan yang terbaik demi kesejahteraan masyarakat dan untuk menjaga kepercayaan harus kerja yang jujur dan tidak Berbohong serta menghindari minuman miras yang akan berdampak pada kinerja dan terlebih penting bisa menjaga rahasia negara” sambungnya.

Sebagai informasi pejabat yang dilantik masing-masing pejabat eselon III sebanyak 32 , Eselon IV 109, dan Dokter ahli utama berjumlah 7 orang (Red/*)

Pos terkait