Lantik Kwarcab 3305 Teluk Wondama, Lakotani Ingin Pramuka Siapkan Pemimpin Masa Depan yang Tangguh

  • Whatsapp

WASIOR – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 3305 Teluk Wondama harus memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah terutama dalam hal pembinaan generasi muda.

Gerakan Pramuka juga harus bisa menjadi wadah untuk menyiapkan calon pemimpin masa depan Wondama yang tangguh, unggul dan tahan uji.

Harapan itu disampaikan Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani selaku Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Papua Barat saat melantik ketua dan anggota Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) 3305 Teluk Wondama, Jumat (9/10) di Gedung Sasana Karya, kantor bupati Teluk Wondama di Isei.

“Misi utama Pramuka harus diejawantahkan ke seluruh sekolah dan seluruh pihak untuk sehingga mewujudkan calon pemimpin yang tangguh dan tahan uji itu dapat diwujudkan, “ucap Lakotani.

“Pramuka harus menyiapkan anak muda yang trampil, tahan uji dan memiliki mental yang baik sehingga kalau ada momentum tertentu seperti itu (penerimaan Bintara Polri dan TNI) mereka sudah siap, “sambung dia.

Lakotani juga meminta Pramuka Teluk Wondama ikut berperan aktif menyukseskan percepatan vaksinasi Covid-19.

“Pramuka harus menjadi garda terdepan memberikan contoh dan penyadaran kepada masyarakat bahwa vaksinasi itu baik adanya untuk keselamatan masyarakat,”ucap eks pengurus UP4B Papua Barat itu.

Mabicab 3305 Teluk Wondama untuk periode 2021-2024 dipimpin oleh Bupati Hendrik Mambor dengan didampingi Wakil Bupati Andarias Kayukatuy, Ketua DPRD Herman Sawasemari, Kapolres AKBP Yohanes Agustiandaru dan Perwira Penghubung Kodim 1801 Manokwari Mayor Inf Arry yang masing-masing berposisi selaku wakil ketua.

Selanjutnya Bupati Hendrik Mambor selaku Kamabicab melantik Pengurus Kwarcab 3305 Teluk Wondama periode 2021-2026 yang diketuai oleh Aser Waroy. Aser Waroy sehari-hari menjabat sebagai Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Teluk Wondama.

Ikut dilantik Pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan serta pengurus Pusdiklat Cabang dan Dewan Kerja Cabang Kwarcab 3305 Teluk Wondama.

Bupati Hendrik Mambor juga berharap di bawah kepengurusan baru, Kwarcab 3305 bisa bertransformasi menjadi wadah pembinaan dan pengembangan kaum muda ke arah yang positif.

“Sehingga diharapkan Kwarcab 3305 Teluk Wondama dapat mencetak individu-individu yang berakhlak mulia, setia kepada Pancasila dan UUD, berbakti kepada nusa dan bangsa melalui pembekalan-pembekalan, pelatihan-pelatihan, kegiatan-kegiatan yang diprogramkan oleh Gerakan Pramuka Kwarcab Teluk Wondama, “pesan Bupati. (Nday)

Pos terkait