Lagi, Bupati Serahkan 761 Sertifikat

  • Whatsapp

MANOKWARI- Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan kembali serahkan 761 sertifikat. Kali ini diserahkan kepada warga kelurahan Sowi distrik Manokwari selatan dan warga kampung Soribo distrik Manokwari Barat.

Penyerahan secara simbolis dilakukan bupati kepada masing -masing 5 perwakilan  kedua kampung, di balai kampung Soribo, Selasa, (28/5/2019).

Kepala BPN Manokwari Andris Menanati, menyebutkan total  sertifikat yang diserahkan bupati  kepada warga sebanyak  761 dengan rincian 504 bidang tanah untuk warga kelurahan Sowi, distrik Manokwari selatan dan 257 bidang tanah untuk kampung Soribo, distrik Manokwari Barat.

Andris menambahkan, tahun 2019 merupakan tahun terakhir pemerintah memprogramkan  Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Karena itu, pihaknya di tahun 2019 tetap menjalankan program yang telah ditargetkan dan berharap kepada masyarakat untuk memanfaatkan program pemerintah lewat pengurusan dokumen kelengkapan penerbitan sertifikat tanah.

Andris juga beri apresiasi kepada pemerintah kabupaten Manokwari yang telah konsisten lewat program PTSL, agar masyarakat bisa mengurus sertifikatnya, sehingga status tanah yang dimiliki warga mendapatkan kepastian hukum  dan bisa dimanfaatkan dengan baik.

Sementara bupati dalam arahannya berharap agar warga menjaga baik sertifikat yang telah diterimanya, bagi yang belum mendapatkan sertifikay, agar segera  melengkapi administrasi untuk kepengurusan penerbitan sertifikat karna program PTSL ini akan berakhir di tahun 2019.(red)

Pos terkait