Kota Sorong Siap Jadi Tuan Rumah Pesparawi XIV Se Tanah Papua Tingkat Papua Barat

SORONG , Kabartimur.com – Penjabat Walikota Sorong, George Yarangga menyatakan Kota Sorong siap menjadi tuan rumah dan mereka akan ikut mendukung dan mensukseskan pelaksanaan pesparawi XIV se-Tanah Papua tingkat provinsi Papua Barat tahun 2024 mendatang.

Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan dari pengurus LPPD Provinsi Papua Barat, Rabu (01/03/2023).

Bacaan Lainnya

“Pada dasarnya kami siap,” ucap George Yarangga.

“Namun pada dasarnya kami juga perlu mengetahui waktu pasti pelaksanaannya, karena di tahun 2024 bertepatan dengan pelaksanaan pemilu,” sebut Yarangga.

Khusus untuk alokasi anggaran yang diperlukan, kata Yarangga akan dikaji dan dihitung secara bersama-sama agar pelaksanaan pesparawi XIV se-Tanah Papua tingkat provinsi Papua Barat bisa berjalan dengan lancar.

Baca Juga :   Bupati Manokwari Harap Ivent Grand Prix Manokwari Choir Competition 2023 Menjadi Sarana Dalam Membangun Skill

“Kita sharing anggarannya seperti apa untuk mendukung kegiatan ini, harus dibicarakan bersama-sama agar bisa disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” Pintanya.

“Hal ini juga akan kami sampaikan kepada Penjabat Gubernur Papua Barat Daya, supaya mendukung iven ini. Karena Sorong Sukses, Papua Barat Daya juga sukses,” Lanjutnya.

Terkait akomodasi, kata Yarangga di Kota Sorong ada terdapat lebih dari 30 hotel dan penginapan yang akan siap untuk menampung setiap tamu yang datang.

“Keputusan LPPD Provinsi Papua Barat memberikan kesempatan ke Kabupaten Kota Sorong sudah sangat tepat,” tutup Pj. Walikota Sorong.

Dalam pertemuan itu, Ketua Umum LPPD Provinsi Papua Barat, Nataniel D. Mandacan juga menyerahan SK Penetapan Kota dan Kabupaten sorong untuk menjadi tuan rumah Pesparawi XIV se-Tanah Papua tingkat Papua Barat.(Red/*)

Pos terkait