Korban Kebakaran Pasar Sanggeng Terima Bantuan Dana Usaha Dari Pemkab Manokwari

  • Whatsapp

MANOKWARI-Para korban kebakaran Pasar Sanggeng mendapakan bantuan dana usaha dan penyerahan los dari pemkab Manokwari. Bantuan diserahkan langsung bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan secara simbolis kepada para korban kebakaran, sekaligus penyerahan kunci los pasar, Rabu (19/12/18).

Bantuan diberikan untuk melanjutkan kembali usaha para korban kebakaran. Jumlah dana yang diberikan kepada para koban sesuai dengan nilai kerugian harta benda dalam insiden kebakaran tersebut.

“Kita berikan bantuan kepada korban sesuai dengan kemampuan keuangan daerah dan nilai harta benda yang ludes dalam insiden kebakaran tersebut, ” ujar Demas.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Manokwari, Johanes Jaftoran mengatakan, bantuan yang diberikan berupa uang tunai Rp 260 juta kepada 26 korban kebakaran lantai satu. Masing-masing korban menerima 10 Juta Rupiah. Bantuan sebesar Rp 230 kita juga diberikan kepada 46 korban kebakaran Warung Kentara Kaki ( Kentaki), belakang pasar pingiran pantai. Masing-masing korban menerima bantuan sebesar 5 Juta Rupiah.

Terpisah, Rekanan yang mengerjakan proyek lapak/Los, Yusran mengaku saat ini pembangunan kembali los pasar telah mencapai 100 persen pembangunannya dan siap digunakan.

” Kita sudah bangun lapaknya dan sudah selesai,” singkat Yusran.

Yusran mengaku selain pembangunan lapak, pihaknya juga membangun Toilet sebanyak 2 unit dan sudah rampung pengerjannya.

Pos terkait