Kontingen Penyuluh Pertanian Lutra siap memberikan yang terbaik di Jambore Kabupaten Bone.

LUWU UTARA, Kabartimur.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Utara, Sulawesi Selatan, H. Armiady, akan melepas kontingen Jambore PPL Luwu Utara (Lutra), Rabu (8/3/2023) yang akan tampil di Jambore Penyuluh Pertanian Tingkat Sulsel di Kabupaten Bone.

Jambore Penyuluh Pertanian ini akan digelar di Kecamatan Mare, Kabupaten Bone,tanggal 8-10 Maret 2023.

“Salah satu kegiatan dalam Jambore ini adalah lomba paduan suara. “Saya yakin kalian bisa menang. Karena kita paham Solmisasi,” sebut Armiady mantan Kadis Pertanian pada media ini via whatsapp, Selasa 7 Maret 2023 malam.

Kepala Dinas Pertanian Luwu Utara, Rusydi Rasyid melalui Kepala Bidang (Kabid) Penyuluhan dan Kelembagaan, Made Sudana, SP mengatakan pada media ini via whatsapp bahwa, pihaknya membawa 79 personil dari penyuluh pertanian di Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utara.

Kontingen Penyuluh Pertanian Lutra siap memberikan yang terbaik di Jambore Kabupaten Bone. Ada beberapa agenda yang dilakukan dan dilombakan selama Jambore yakni, pertama adalah lomba paduan suara. Lagu yang dibawakan adalah “Mars Penyuluh Pertanian Indonesia”.

Baca Juga :   DPRD Bakal Hearing TAPD Bersama Kabag Hukum Manokwari

Selain itu, kontingen Bumi Lamaranginang juga akan membawa lagu bebas yakni lagu yang pas, identik dengan pertanian.

Made Sudana menjelaskan bahwa, kami tidak menuntut untuk menjadi juara.
“Jangan kejar juara 1 (satu). Tapi, bagaimana memberikan penampilan terbaik. Juara atau tidak, kita serahkan sama Tuhan,” sebutnya.

Lalu kegiatan lainnya yakni, produk olahan seperti gula semut, gula sagu, VCO, Keripik-krepik dan klon Cacao unggul.

Dan kegiatan lainnya adalah perlombaan penyuluh pertanian. Luwu Utara akan menampilkan PPL yakni, Elma Denisthz, SP dari Desa Baku Bakh Kecamatan Malangke Barat. Di sini, para penyuluh akan memperlihatkan kelihaiannya memberikan penyuluhan kepada petani.

“Selain berlomba, dari Jambore ini diharapkan menjadi ajang para penyuluh untuk menambah ilmu, saling sharing, dan menambah koneksi atau pertemanan,” jelas Made mantan Kepala BPP Kecamatan Tana Lili. (Red/Yustus)

Baca Juga :   Sejumlah Rumah Makan dan Karaoke di Manokwari Ditempeli Stiker KPK

Pos terkait