Komisi I Desak Dinas Pendidikan Segera Tuntaskan Masalah Pemalangan di SD Saolat dan SD Marimoi

HALTIM,Kabartimur.Com – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut) mendesak Dinas Pendidikan Haltim segera turun menyelesaikan permasalahan di dua sekolah dasar.

Dua sekolah itu diantaranya SD Negeri Saolat Kecamatan Wasile Selatan dan SD Negeri Marimoi Kecamatan Wasile Utara.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua Komisi I DPRD Haltim, Muhammad Tomagola mengatakan, permasalahan pemalangan sekolah tersebut harus segera di selesaikan oleh Dinas Pendidikan sehingga tidak mengganggu proses belajar siswa dan siswi dua SD tersebut.

“Pemalangan itu sudah terjadi berbulan-bulan, maka kami minta Dinas terkait segera turun dan selesaikan. Sehingga proses belajar mengajar kembali normal,” kata Amat sapaan akrab Muhammad Tomagola.

Baca Juga :   Dispora Launching Program Messi Anak Haltim

Dikatakan, selain persoalan Pemalangan sekolah Komisi I juga menyoroti kinerja Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Haltim yang sering meninggalkan tugasnya.

“Kami juga desak Dinas Pendidikan agar panggil Kepsek yang bersangkutan untuk diberikan sanksi,” pintanya.

Bahkan lanjut politisi PAN Haltim ini, Kepsek yang bersangkutan tidak transparan terkait pengelolaan anggaran Dana BOS.

“Dari hasil pantauan atas kinerja Kepsek SMP N 7 ini akan berpengaruh pada proses belajar mengajar sehingga kami mendesak kepada Dinas Terkait untuk segera mencopot Kepsek tersebut,” tegas Muhammad. (Red/Ruslan)

Pos terkait