Ketua Gapensi Manokwari, Minta Gubernur PB Merealisasikan Anggaran 500 M Kepada Kontraktor Papua

  • Whatsapp

MANOKWARI- Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) Manokwari, Yakob Yenu meminta kepada Pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur Papua Barat agar di Tahun 2021 bisa merealisasikan anggaran senilai 500 Milyar kepada kontraktor OAP maupun Non OAP yang ada di Papua Barat.

Hal itu dimaksudkan untuk memberdayakan perusahaan konstruksi lokal yang ada di Papua Barat maupun asosiasi yang didirikan untuk mengelolah dana otsus.

Yenu mengharapkan agar gubernur merespon permintaan dan menyiapkan anggaran tersebut untuk direalisasikan kepada sejumlah kontraktor yang ada baik itu pekerjaan fisik maupun pengadaan dari setiap OPD yang ada di Papua Barat.

” Kami harapkan gubernur menyiapkan dan merealisasikan anggaran 500 M mengingat situasi politik saat ini untuk bapa gubernur akan maju jilid ll dan jangan sampai ada perubahan yang akan menjadi bomerang kembali ke Gubernur” harap Yenu.

” Selaku ketua yang punya hak wilayah di ibukota provinsi papua barat meminta agar gubernur menyediakan anggaran paket pekerjaan 500 Milyar untuk Penunjukan langsung kepada pengusaha oap maupun nonoap” tegas Yenu.

Yenu menegaskan bahwa jika hal ini tidak diindahkan oleh Gubernur maka pihaknya akan menempuh jalur hukum ke kejaksaan tinggi.(*)

Pos terkait