Kasdim Torut Hadiri Malam Refleksi Pancasila Sakti

  • Whatsapp

Dalam memperingati Dirgahayu ke 72 Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni, GENTA (Gerakan Cinta Bangsa) mengadakan Malam Refleksi Pancasila Sakti Untukmu Negriku dengan tema Saya Toraja Saya Pancasila. Acara tersebut dihadiri oleh Kasdim 1414 Torut, Semuel Lesdan dan pemuda-pemudi Toraja Utara yang sempat hadir dalam kegiatan tersebut yang dimulai dari jam 19.00 wita.

Dalam kegiatan tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu INDONESIA RAYA dan dilanjutkan dengan pembacaan PANCASILA oleh seluruh hadirin yang mengikuti acara tersebut. Dan dirangkai dengan acara Puisi Kebhinekaan, Drama Theaterical “Pancasila Sakti”, History of Pancasila, Doa Bagi Bangsa serta diselingi dengan hiburan musik dari GENTA Band.

Selain kegiatan ini untuk memperingati hari lahirnya Pancasila yang kita peringati setiap 1 Juni, kami mempunyai tujuan agar Pemuda Pemudi Toraja Utara dapat mengerti sejarah terbentuknya PANCASILA serta dapat nengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-harinya. Harapan kami kepada pemerinta daerah, agar pemuda-pemudi diberikan tempat dan kegiatan positif agar generasi kita jauh dari kegiatan-kegiatan yang dapat merusak masa depannya”, ujar Brikken, Ketua GENTA Torut.

“Saya pribadi sangat mendukung kegiatan ini, dan seharusnya kegiatan positif seperti ini sering dilakukan agar generasi anak-anak muda mudi kita tidak terjerumus dengan kegiatan yang bisa merusak masa depannya. Saya juga menghimbau kepada kita semua yang hadir, agar pola pikir kita harus diubah, yaitu kita sebagai generasi penerus bangsa jangan manja dan bangga dengan kiriman-kiriman dari keluarga yang merantau di luar daerah, tetapi harus bangga dengan yang kita apa yang kita hasilkan dengan keringat kita sendiri”, ujar Semuel Lesdan dalam arahannya.

“Selain itu, saya juga menghimbau kepada Orang tua agar tidak memanjakan anaknya yang secara tidak disengaja menjadi “pembunuh berdarah dingin” karena memanjakan dengan sepeda motor buat anaknya dibawah umur, handphone, serta cara berpakaian.