Kapolres: Titik Awal Api Berasal Dari Los 6 Pasar Wosi

  • Whatsapp

MANOKWARI,kabartimur.com – Kapolres Manokwari AKBP. Parasian Herman Gultom, sebut dari hasil temuan bukti, dugaan awal penyebab kebakaran enam Los pasar Wosi, Senin pagi, yakni arus pendek listrik.

Olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan kepolisian, titik awal kobaran api berasal dari Los 6 pasar sehingga diambil barang bukti berupa meteren listrik dan kipas angin untuk dibawa ke laboratorium forensik.

Bacaan Lainnya

“Kita dalami pada titik awal api, Labfor kita dijayapura sehingga membutuhkan waktu untuk memperoleh hasilnya,” Jelasnya, Selasa (10/5/2022).

Kapolres menjelaskan, total keseluruhan lapak resmi yang terbakar yakni 300, namun dari keterangan paguyuban pasar wosi terdapat lebih dari 300 lapak karena kondisi pasar yang sudah di rombak oleh masing-masing pedagang.

“Dari 6 Los yang terbakar ada sekitar 300 lapak, namun pada faktanya banyak berubah dari fungsi awal pasar dibangun dengan penambahan lapak didalam pasar. Sehingga pedagang yang mengalami kerugian lebih dari 300 orang, ” Lanjut dia.

Kapolres menyebut, kepolisian terus mendalami penyebab kebakaran yang menghanguskan pasar Wosi tersebut. (TS)

Pos terkait