Kapolres Teluk Wondama Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

  • Whatsapp

WASIOR – Kepolisian Resor Teluk Wondama, Papua Barat menghimbau masyarakat ikut berpartisipasi secara aktif dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 17 April mendatang.

Imbauan itu disampaikan Kasat Binmas Polres Teluk Wondama Inspektur Polisi Satu Abdul Muchlis Tanaiyo pada acara sosialiasi upaya menurunkan angka premanisme, kenakalan remaja, kekerasan terhadap anak dan ketertiban masyarakat di kantor kampung Manopi distrik Wasior, Selasa.

Sosialisasi tersebut merupakan bagian dari Operasi Bina Kusama I tahun 2019. Operasi Bina Kusuma I telah dimulai pada 14 Februari lalu dan berlangsung selama 10 hari.

“Kita harapkan para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda juga orang-orang yang berpengaruh di masyarakat agar bisa berperan aktif menjaga situasi kantibmas di wilayahnya tetap aman. Sebab menjaga kantibmas itu bukan hanya tugas kepolisian, “ kata Muchlis.

Muchlis berharap situasi kantibmas yang kondusif di Wondama terus dipelihara sehingga proses pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan dapat berjalan secara baik dan lancar.

“Saya telah kerahkan seluruh anggota Babinkamtibmas (Bintara Pembinan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang kami tempatkan di setiap kampung yang ada (untuk membantu masyarakat). Tapi saya pastikan kondisi kambtimas masyarakat Wondama saat ini kondusif. Ini yang harus kita rawat terus, “ ucap Muchlis.

Selain sosialisasi terkait Kantibmas, dalam Operasi Bina Kusuma juga diserahkan bantuan bahan makanan bagi masyarakat kampung berupa beras, kopi, gula dan susu. (Nday)

Pos terkait