Kakesdam XVIII/Kasuari Pimpin Sertijab Karumkit Tk. IV 18.07.02. J.A. Dimara

  • Whatsapp

MANOKWARI- Kakesdam XVIII/Kasuari, Kolonel Ckm dr. Agus R. Utama Sp. THT-KL., M.A.R.S. memimpin langsung acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Rumah Sakit Tingkat IV (Karumkit Tk. IV) 18.07.02. J.A. Dimara Kesdam XVIII/Kasuari, Selasa (5/1/2021) di lapangan apel Rumkit Tk. IV 18.07.02. J.A. Dimara, Jl. Brawijaya, Manokwari, Papua Barat.

Dalam sambutannya Kakesdam XVIII/Kasuari menyebutkan bahwa dalam kehidupan suatu organisasi khususnya di lingkungan jajaran TNI Angkatan Darat proses serah terima jabatan merupakan hal yang lazim dan akan terus dilaksanakan dari waktu ke waktu, sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan organisasi TNI Angkatan Darat serta merupakan suatu proses pembinaan jenjang karir pejabat yang bersangkutan berikutnya.

“Serah terima jabatan dan pindah satuan merupakan satu upaya pembinaan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi. Sebagai konsekuensinya, pejabat yang mendapat kesempatan promosi jabatan harus dapat mengimplementasikan totalitas kemampuan secara optimal, sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapi. Disinilah potensi dan pengalaman penugasan yang telah anda miliki selama ini diuji untuk diaplikasikan sehingga mampu menjabarkan dan melaksanakan setiap perintah tugas tersebut dengan baik,” ucapnya.

Baca Juga :   Gol Tunggal Louis Kabes Bawa Persipura Menang Atas Perseru Badak Lampung

Atas nama pribadi dan komando, Kakesdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan sekaligus selamat jalan dan selamat melaksanakan tugas di tempat tugas baru kepada
Mayor Ckm dr. Usman Alkaff, SpPD, yang akan pindah dan menjabat sebagai Karumkit Tk. IV 02.07.04 Bandar Lampung, Denkesyah 02.0.4.03 Bandar Lampung, Kesdam II/Sriwijaya. Adapun ucapan selamat datang dan selamat bertugas di jajaran Kesdam XVIII/Kasuari disampaikan kepada Kapten Ckm drg. Ricky Yudatmoko, Sp.KG. pejabat baru Karumkit Tk. IV 18.07.02. J.A. Dimara.

“Untuk menjadi seorang pemimpin bukanlah hal yang mudah karena seorang pemimpin akan menemui berbagai kendala hambatan dan kesulitan yang mengakibatkan pelaksanaan tugas akan semakin rumit. Namun demikian, kondisi yang dapat menimbulkan kesulitan itu janganlah dirasakan sebagai beban tetapi justru dapat dijadikan sebagai tantangan guna membangkitkan semangat kreasi dan inovasi dalam menguji kemampuan sebagai seorang Perwira dan pemimpin di lingkungan Kesehatan Angkatan Darat,” ungkap Kakesdam.

Baca Juga :   Berkas Perkara Dugaan Korupsi Pematangan Lahan dan Pembutaan Talud PLTMG P21, Polisi Tetapkan 3 Tersangka

Segala sesuatu yang menjadi tugas dan dan tanggung jawab, lanjutnya, agar dilaksanakan dengan baik, sekaligus diharapkan dapat mengaplikasikan kemampuan ilmu dan pengalaman yang dimiliki untuk dikembangkan di satuan yang baru.

“Dalam kesempatan ini saya juga berpesan kepada pejabat Karumkit Tk. IV 18.07.02. J.A. Dimara Kesdam XVIII/Kasuari yang baru, dengan segala keterbatasan personel dan materiil kesehatan agar mampu berkreasi dan berinovasi untuk kemajuan Rumkit Tk. IV 18.07.02. J.A. Dimara Kesdam XVIII/Kasuari,” tutup Kakesdam.

Pos terkait