Kabid Propam, Kabidkum dan Kabidtik Polda PB Disertijabkan

  • Whatsapp

MANOKWARI -Kapolda Papua Barat pimpin Upacara serah terima jabatan Kabidpropam, serta Pelantikan Kabidkum dan Kabid Tik dilingkungan Polda Papua Barat.

Bertempat diruang Loby Utama Polda Papua Barat kamis 30 April dilaksanakan Serah Terima Jabatan yang dipimpin langsung Kapolda Papua Barat Tornagogo Sihombing.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Lampiran Surat Keputusan, dimana Wadirpamobvid Polda Papua Barat yang dijabat oleh AKBP. Frits Sokoy kini menjabat sebagi Kabid TIK Polda Papua Barat yang baru.

Sementara AKBP. Anthon Chriestianto Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirreskrimum Polda NTT, kini menjabat sebagai Kabidkum Polda Papua Barat.

Sedangkan Kabid Propam yang lama dijabat oleh AKBP Sisman Adi Pranoto, Jabatan baru sebagai Pamen Baharkam Polri, sedangkan untuk Kabid Propam yang baru, tempati oleh AKBP Bulang Bayu Samudra yang sebelumnya menjabat sebagai Wadansat Brimob Polda Kalbar, kini menjabat sebagai Kabid Propam Papua Barat.

Kapolda Papua Barat Brigjen Polisi Tornagogo Sihombing menyebutkan mutasi jabatan dalam organisasi merupakan bagian dari upaya pengembangan sumber daya manusia, untuk menjamin terselenggaranya dinamika organisasi dan menjaga kesinambungan serta produktivitas personel, guna menghadapi tantangan tugas yang berkembang dengan sangat cepat dan kompleks.

Hal ini sejalan dengan perubahan tipologi polda papua barat dari polda tipe B menjadi tipe A sehingga ada beberapa jabatan yang mengalami penyesuaian nivellering.

“Saya amanatkan kepada pejabat yang baru dapat berikan warna dipolda papua barat dengan tetap mengacu pada program prioritas kapolri” kata kapolda.

Kapolda pun meminta agar pejabat yang baru dapat menciptakan terobosan-terobosan kreaktif dalam mendukung tugas dan pekerjaan sebagai wujud nyata pelayanan kepada masyarakat serta tingkatkan kesiapsiagaan kesatuan personel dan operasional. (QZ)

Pos terkait