Jelang Pemeriksaan BPK, Bupati Manokwari Minta OPD Siapkan Data

MANOKWARI, kabartimur.com – Tim auditor dari BPK RI akan melakukan pemeriksaan laporan keuangan penggunaan Anggaran dana pemerintah kabupaten Manokwari.

Sehubungan dengan itu bupati Manokwari meminta kepada semua OPD untuk menyiapkan data laporan keuangan pada tahun 2022 yang nantinya akan diaudit oleh tim pemeriksa dari BPK RI.

“Saya berharap pada semua pimpinan opd dan juga seluruh staf dan para kepala bidang ,kabag dan juga para bendahara untuk melayani tim auditor dengan baik dan menyiapkan data dan informasi yang dibutuhkan oleh tim pemeriksa” kata Bupati

Menurutnya, cara kooperatif inilah yang kemudian membantu Pemda untuk memperbaiki setiap kekurangan dan juga kesalahan yang kemungkinan terjadi di dalam penyajian setiap laporan keuangan.

“Kendalinya ada di seluruh pimpinan opd ,saya berharap pimpinan mengendalikan seluruh stafnya dengan baik untuk bisa melaksanakan tugas pelayanan kepada semua tim pemeriksa BPK RI dengan baik” harap Bupati.

Baca Juga :   Tingkatkan Produktivitas Transformasi Ekonomi Desa Berkelanjutan, Perwakilan BPKP Papua Barat Gelar Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa

Selain itu kata Bupati, ada uji petik di lapangan untuk mengkonfirmasikan kesesuaian antara fakta dan juga administrasi.

“Saya minta jangan ada pekerjaan fiktif, kita belajar untuk menyajikan semua laporan yang objektif saja, kemudian harus jujur dan jangan ada manipulasi data administrasi” harap Bupati.(Red/*)

Pos terkait