IYL Nonton Bareng Film Salawaku. Ichsan : Film Ini Mengangkat Semua Potensi Daerah Maluku

  • Whatsapp

IMG_7590Ditengah kesibukannya, Ichsan Yasin Limpo (IYL) masih menyempatkan diri memenuhi undangan dari simpatisan PAN untuk nonton bareng (Nobar) film nasional berjudul Salawaku distudio XXI Mal Panakkukang, Jumat sekitar pukul 17.00 Wita.
Film yang berdurasi sekitar satu jam ini mengisahkan perjuangan hidup seorang anak di pulau Seram bernama Salawaku. Sawalaku yang duduk dibangku SD memiliki tanggung jawab besar dan rasa kasih sayang yang begitu tinggi terhadap saudaranya yang ditimpa masalah.
Selain itu, film ini juga memperlihatkan panorama yang memikat dari pulau Seram, hingga kuliner yang menjadi keseharian warga Maluku. Bahasa lokal yang kental menjadi daya tarik tersendiri dari film ini.
”Saya terkesan dengan sosok Kawanua, lelaki yang jadi pacar Banaiya,kakak dari Salawaku ini adalah sosok pria yang bertanggungjawab dan berani menerima resiko dari perbuatannya,” ujar Ichsan usai menonton film Salawaku. Selain itu kata dia,film ini juga sekalian mengangkat kearifan lokal dan potensi pariwisata sekitar Maluku.
”Orang pasti akan terkesan dan setidaknya penasaran untuk melihat potensi kuliner dan panorama alam yang ada di dalam film tadi, cukup kreatif juga untuk bisa mempromosikan potensi daerah,” ujarnya seraya tersenyum.