Iwan S Seber, Anggota KPU Malut Divisi Perencanaan Data Dan Informasi monitoring Coklit Perdana Warga Disabilitas Di Halmahera Timur

HALTIM, Kabartimur.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut),pada hari ini tanggal 24 Juni 2024 telah melantik 261 petugas Pemutarhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang tersebar di 279 TPS se Kabupaten Halmahera Timur.

Pihaknya Melaksanakan kegiatan apel kesiapan coklit serentak yang dipusatkan di Kecamatan Wasile, Senin (24/06/2024) yang turut dihadiri oleh anggota KPU Provinsi Maluku Utara Divisi Perencanaan Data dan Informasi yang juga Korwil Untuk Halmahera Timur, Iwan S. Seber didampingi Ketua KPU Haltim dan Anggota KPU Divisi teknis penyelenggaran Kartini Abdullah.

Bacaan Lainnya

Iwan S Seber dalam arahanya, mengharapkan dan mengikatkan kepada Pantarlih dalam melakukan Pencocokan dan Penelitian agar memastikan setiap warga masyarakat Haltim yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih agar dimasukkan kedalam Daftar Pemilih Tetap ( DPT) sehingga yang bersangkutan dapat melaksanakan hak konstitusionalnya untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara dan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur pada tanggal 27 November tahun 2024.

Baca Juga :   Sekda Manokwari Minta LHKPN Pegawai Segera Dilaporkan

“Petugas pantarlih akan melaksanakan coklit yang dimulai pada tanggal 24 Juni sampai tanggal 25 Juli 2024” terangnya.

Oleh sebab itu Sukardi Litte mengharapkan dan menghimbau kepada masyarakat Halmahera Timur agar berpartisipasi aktif dalam proses pencoklitan serta menerima petugas pantarlih yang akan mendatangi warga haltim dari rumah ke rumah.

Sesudah apel kesiapan, Iwan S Seber anggota KPU Maluku Utara yang didampingi Ketua KPU Haltim Sukardi Litte dan Kartini Abdullah anggota KPU divisi Teknis penyelenggaraan mendampingi Pantarlih melakukan Coklit di salah satu warga disabilitas di TPS 1 Desa Batu Raja Kecamatan Wasile, yang juga diawasi oleh panwascam Kecamatan Wasile.

Penulis:Ruslan Haurisa

Pos terkait