INKINDO Papua Barat Bantu Masyarakat yang Terkena Dampak Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

MANOKWARI – Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Papua Barat memberi bantuan kepada sejumlah masyarakat seperti buruh harian, pekerja serabutan, lansia dan masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 secara sosial dan ekonomi. Dimana mereka yang mendapat penghasilan harian, namun karena wabah tidak bisa bekerja.

Penyaluran bantuan kepada masyarakat ini melibatkan ketua RT setempat dan beberapa perwakilan pengurus INKINDO Papua Barat.

“Bantuan yang kami serahkan kepada warga Manokwari ini berjumlah 127 paket. Dimana untuk 1 paketnya terdiri dari beras, minyak Goreng, Gula Pasir dan Telur,” tutur Sekertaris INKINDO Papua Barat, Lukita Adi.

Tidak hanya di Manokwari, penyaluran ratusan paket bantuan bagi warga juga sebelumnya telah dilakukan di kota sorong pada 22-23 April 2020, dimana dalam kegiatan itu, INKINDO Papua Barat bekerja sama dengan beberapa Universitas seperti Ikatan Mahasiswa Sipil Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS), Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong (UNIMUDA) dan Politeknik Saint Paul Sorong dengan jumlah paket bantuan sebanyak 150 paket.

“Karena kegiatan sosial seperti ini merupakan salah satu program kerja dari pengurus INKINDO, maka besar harapan dari INKINDO untuk dapat mengadakan kegiatan serupa dengan agenda yang berbeda,” sebut Lukita.

Pengurus INKINDO Papua Barat pun berharap, bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19. (AG)

Pos terkait