HUT ke 77 Persit Kartika Chandra Kirana KCK XLI Tator, Anjangsana dan Baksos di Bumi Pongtiku

TANA TORAJA, Kabartimur.com – Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) XLI Kodim 1414 Tana Toraja (Tator) Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) dan anjangsana ke rumah keluarga TNI, stunting dan Yayasan Kecacatan Rehabilitasi dan Yayasan Panti Asuhan di Tagari Toraja Utara julukan Bumi Pongtiku, Jumat (3/3/2023).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persit KCK tahun 2023 yang diperingati setiap tanggal 3 April.

Dalam kegiatan tersebut, anjangsana berupa bantuan sembako dan tali asih, ini dipimpin Wakil Ketua Persit KCK XLI Kodim 1414 Tator Ny Dorce Pakabu Oberan mewakili Ketua Rini Wulandari Monfi bersama pengurus.

Dorce Pakabu Oberan kepada media ini usai kegiatan mengatakan, sesuai jadwal yang diagendakan, pada hari ini kami melaksanakan kegiatan bakti sosial dan anjangsana.

Baca Juga :   Permudah Masyarakat Bayar Pajak dan Retribusi Pemda Manokwari MoU PT pos Indonesia Cabang Manokwari

Selain itu, pihaknya juga mengunjungi keluarga yang stunting untuk memberikan tali asih dalam mencegah dan menurunkan stunting.

Ia mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dan ajang silaturahmi organisasi Persit KCK XLI Dim 1414 Tator terhadap keluarga besar TNI, dengan tujuan memelihara dan meningkatkan soliditas, solidaritas, serta rasa kebersamaan.

“Kegiatan ini juga untuk terus menjalin komunikasi antara keluarga besar TNI, sekaligus membantu masyarakat,” sebutnya.

Dia menambahkan, kunjungan menjenguk Keluarga Besar TNI yang sakit merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pihaknya terhadap sesama, sekaligus sebagai sarana untuk mempererat hubungan silahturahmi dengan Keluarga Besar TNI maupun masyarakat umum dan yayasan Panti Asuhan di Tagari.

“Hal ini juga sebagai bentuk dukungan kepada Keluarga Besar TNI dan anak-anak yayasan panti asuhan, kecacatan rehabilitasi, agar tetap semangat dalam menjalani kehidupan, dan sebagai makna ucapan terima kasih kami kepada keluarga atas pengabdian selama ini,” jelasnya. (Red/Megasari)

Baca Juga :   HUT Kota Manokwari Ke- 125 Tahun, Dinkes Kolaborasi PMI Gelar Aksi Donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan dan Khitanan Massal

Pos terkait