HUT Ke-60 Adhyaksa, Gubernur PB Serukan Kembangkan kompetensi Menjadi Insan Adhyaksa yang Kreatif dan Inovatif

  • Whatsapp

MANOKWARI- Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 60 dan HUT ke 60 tahun Ikatan Adhyaksa Dharma Karini yang diperingati di kantor kejati PB berlangsung dengan meriah.

Sejumlah karangan bunga terpampang menghiasi halaman kantor kejati dan puluhan pemberian penghargaan yang diberikan kepada jajaran pemerintah maupun tokoh Agama, Tokoh Adat.

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan dalam sambutannya mengapresiasi jajaran kejaksaan tinggi papua barat beserta pihak-pihak yang telah mewujudkan suksesi penyelenggaraan HUT Adhyaksa yang ke 50 tahun dengan beragam kegiatan sosial kemasyrakatan yang telah dilaksnakan.

Gubernur menyerukan kepada semua pihak untuk senantiasa berupaya mengembangkan kemampuan kompetensi dan kapabilitas untuk menjadi insan Adhyaksa yang lebih kreatif dan inovatif serta siap mengaktualiasasi berbagai strategi dan lompatan pemikiran baru serta melakukan berbagai terobosan dalam mengatasi setiap persoalan dan permasalahan guna menentukan alternatif solusi jalan keluar pemecahan dan tujuan akhir pencapaian yang jelas positif dan baik.

“Momentum ini merupakan kesempatan baik yang dapat dinyatakan dan digunakan sebagai momentum untuk memantapkan sekaligus mengukuhkan bahwa setiap karsa dan karya nyata kejaksaan tidak lain ditujuhkan untuk menunjukkan kehadiran kejaksaan secara aktual dan terus menerus berada ditengah-tengan masyrakat setiap saat dibutuhkan terlebih sumbangsi yang harus kita berikan guna mewujudkan indonesia unggul” kata gubernur .

Pihaknya mengajak segenap insan Adhyaksa dan seluruh ASN untuk tetap membangun provinsi ini dan senantiasa melayani dengan hati sehingga masyrakat bisa merasakan langsung pembangunan saat ini maupun dimasa yang akan datang.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Yusuf S.H., M.H, dalam penyampaiannya mengatakan bahwa Kejaksaan Tinggi Papua Barat akan terus menentukan langkah-langkah hukum guna memperbaiki sistem yang tentunya bertentangan dengan penegakan hukum.

“Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa, menjadi moment untuk memperkuat komitmen insan Adhyaksa dalam proses penegakan hukum” ujarnya.

Dikatakan Kajati, bahwa sesuai Thema Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 60 yakni “Terus Bergerak dan Terus Berkarya”, sehingga untuk menyemangatkan dan menyuarakan itu pihaknya mengajak dan mendorong serta mensuport sehingga mampu menjawab apa yang diinginkan oleh tokoh adat dan kepala suku besar di Papua Barat.(*/R)

Pos terkait