HUT DWP ke-21, Bupati Imburi Minta Pemberdayaan Perempuan Terus Dioptimalkan

WASIOR – Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DPW) ke-21 tahun ini agar menjadi momentum bagi DWP Kabupaten Teluk Wondama untuk terus meningkatkan kinerja dan kreativitas sehingga mampu memberikan kontribusi maksimal bagi masyarakat terutama dalam bidang pemberdayaan perempuan.

Harapan itu disampaikan Bupati Bernadus Imburi selaku Pembina DWP Kabupaten Teluk Wondama dalam perayaan HUT DWP ke-21 di Gedung Sasana Karya, Kompleks Kantor Bupati Teluk Wondama di Rasiei, Jumat (11/12/2020).

“Karena itu program pemberdayaan perempuan kiranya terus dioptimalkan dalam setiap kegiatan agar memberikan peluang kepada kaum perempuan untuk selalu aktif dan berkarya di wilayah Kabupaten Teluk Wondama, “pesan Imburi.

Melalui sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Jack Ayamiseba, Imburi menitipkan pesan kepada pengurus dan anggota DWP agar membawa organisasi yang menaungi istri-istri PNS itu menjadi organisasi yang maju dan berdaya guna sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Baca Juga :   Konvoi Tertib Berlalu Lintas Sambut HUT Polantas ke-67 di Wondama

Peringatan HUT DWP ke-21 di Kabupaten Teluk Wondama berlangsung secara sederhana. Perayaan diisi dengan pemotongan tumpeng dan saling suap kue oleh pimpinan OPD kepada istri masing-masing.

Adapun tema HUT DWP tahun 2020 ini adalah ‘Peran Dharma Wanita Persatuan dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital untuk Mendukung Ketahanan Keluarga Indonesia.

Selain Asisten I, ikut hadir Wakapolres Teluk Wondama Kompol Lang Gia yang hadir bersama sang istri, Ketua Tim Penggerak PKK Ny.Merlin Lekito serta Danramil Wasior juga para pimpinan OPD.

Ketua DWP Kabupaten Teluk Wondama Ny.Veybie Simbar dalam sambutannya juga berharap HUT ke-21 menjadi momentum evaluasi bagi segenap pengurus dan anggota agar ke depan dapat berbuat lebih banyak lagi, bekerja lebih kreatif lagi dan semakin mandiri.

“Hendaknya pula setiap anggota DWP terus menggali setiap potensi yang dimilikinya, mengembangkan kemampuan, mengasah jiwa kepemimpinan dan meningkatkan kualitas diri serta meningkatkan kepekaan dan kepedulian dalam melihat fenomena-fenomena atau masalah sosial yang terjadi di masyarakat, “ ujar Veybie.

Baca Juga :   Tidak Pandang Bulu, Polres Wondama Tetapkan RS, Oknum Anggota Polisi jadi Tersangka Pemakai Narkoba

Dalam masa pandemi Covid-19 ini, Veybie menyampaikan, DWP Teluk Wondama juga ikut berperan membantu Pemda dalam pencegahan dan penanganan Covid-19. Termasuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 melalui Program DWP Kabupaten Teluk Wondama Peduli Covid-19.

Beberapa kegiatan yang telah dilakukan diantaranya pembagian sembako, pembagian masker dan faceshield kepada masyarakat, pembagian sembako bagi pensiunan ASN dan anggota Dharma Wanita yang terdampak Covid-19 yang dilaksanakan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten.

“Kami juga melaksanakan kegiatan olahraga bersama menyongsong HUT, penanaman pohon bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan yang mana dalam semua kegiatan itu kami laksanakan dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan, “ucal isteri Sekda Denny Simbar. (Nday)

Pos terkait