Hari Kartini Ke 140 , Sekda: Boleh Berkarya, Tapi Perempuan Jangan lupa Kodratnya

  • Whatsapp

MANOKWARI- Sekda Manokwari, Drs. Aljabar Makatita, M.Si mempersilahkan semua perempuan boleh berkarya setinggi-tingginya, namun jangan sampai perempuan melupakan kodratnya.

Hal ini dikatakan Makatita Pada perayaan puncak Hut Katrina ke-40 pemkab Manokwari, di ruang Gedung pertemuan Gereja Maranatha, (24/4).

Menurut Makatita, perigatan hari Kartini yang ke-140 merupakan momentum bagi kaum hawa untuk kembali mengingat  sosok Kartini sebagai pejuang Wanita.

Menurut Makatita, hut Kartini yang diperingati setiap tahunnya untuk mengenang perjuangan R.A Kartini  dalam memperjuangkan kesetaraan gender antara laki-laki dan perempuan, yang dinikmati  di era modern yang secara  khusus  di bidang pendidikan  dan secara umum kesetaraan gender  di semua bidang.

“Kartini-Kartini jaman sekarang hendaknya jangan melupakan kodrat sebagi perempuan dimana ibu Kartini sudah menggaris bawahi bahwa perempuan itu berkiprah dimana saja tetapi jangan pernah  meninggalkan kodratnya, sekarang banyak sekali dan kodratnya dikasih tinggal,” Kata Makatita.

Dicontohkan Makatita, saat ini  banyak rumah tangga yang hancur dikarenakan aktivitas perempuan diluar rumah sangat aktif mengejar karier, sehingga kadangkala urusan rumah tangga sudah terabaikan.

Akibatnya, muncul perselisihan dalam rumah tangga.

“Karena ketika kembali ke rumah, perempuan bukannya mengurus rumah tangga tapi langsung istirahat karena merasa lelah telah berada di luar rumah dengan aktivitas yang padat,” sesal Makatita.

Pos terkait