Harga Bapok Naik, Polres Teluk Wondama Salurkan Bansos untuk Warga Lansia

WASIOR – Kepolisian Resor Teluk Wondama membagikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga yang terkena dampak kenaikan harga barang kebutuhan pokok dan penting (bapokting) akibat meningkatnya inflasi.

Sasaran bansos terutama warga lanjut usia (lansia) yang merupakan kelompok masyarakat yang dianggap rentan terdampak kenaikan harga bapokting.

Penyaluran bansos bagi lansia terdampak kenaikan harga bapokting dimulai, Senin, 3 April 2023 di Kampung Senderawoi, Distrik Rasiei.

Dalam kesempatan itu disalurkan puluhan paket sembako kepada para lansia setempat.
Kegiatan itu juga dilakukan untuk membantu warga terutama yang kurang mampu menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Aksi sosial itu dipimpin Kepala Bagian Operasi AKP Walman M.Simalango mewakili Kapolres AKBP Hari Sutanto. Ikut mendampingi Paur Min Ops Ipda I Gede Bagus Lanang Oka dan Kaur Mintu Sat Intelkam Aiptu Marthen T. Tuara.

Baca Juga :   Gelar Sosialisasi, Bawaslu Ingatkan Panwas Distrik Perkuat Pengawasan Rektrutmen PPD

AKP Walman Simalango menjelaskan, penyaluran bansos bagi warga terdampak kenaikan harga barang pokok dilakukan sesuai arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk membantu meringankan beban masyarakat.

“Ini adalah bukti kepedulian Polri dalam hal ini Polres Teluk Wondama kepada masyarakat khususnya kepada para lansia yang berada di Kampung Senderawoi yang terkena dampak langsung kenaikan harga bapokting,” kata Simalango melalui rilis Humas Polres Teluk Wondama.

Untuk diketahui, harga barang kebutuhan pokok dan penting di Kabupaten Teluk Wondama, khususnya di kota Wasior sejak awal bulan suci Ramadan 1444 H relatif masih stabil.

Beberapa komoditi seperti telur dan cabai rawit memang mengalami kenaikan namun masih dalam taraf wajar.

Namun, di sejumlah distrik pesisir dan kepulauan warga melaporkan terjadi kenaikan harga yang cukup signifikan.

Di Distrik Rumberpon misalnya, harga telur di kecamatan paling luar itu naik dua kali lipat dari sebelumnya. Telur kini dijual 5000/butir atau naik dua kali lipat dari sebelumnya 2.500/butir. (Nday)

Baca Juga :   Buntut Insiden Antar Anggota, TNI dan Polri di Wondama Sepakat Perkuat Sinergi dan Soliditas

Pos terkait