Hanura Parpol Pertama di Wondama Ajukan Bacaleg, KPU Langsung Beri Status Diterima

WASIOR – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menjadi partai politik pertama di Kabupaten Teluk Wondama yang mengajukan bakal calon anggota DPRD untuk Pemilu 2024 ke KPU setempat, Rabu, 10 Mei 2023.

Dengan diarak massa pendukung dan simpatisan,  pengurus Partai Hanura didampingi para bacaleg  tiba di KPU Teluk Wondama di Jl. Topai Wasior pada pukul 13.30 WIT.

Mereka dipimpin Ketua DPC Hanura Teluk Wondama Hansemus Yomaki bersama Sekretaris Agus Riyanto.

Setelah melalui proses pemeriksaan dan verifikasi, berkas dan dokumen bacaleg yang diajukan partai nomor urut 10 itu dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

“Semua berkas dan dokumen bakal calon yang diajukan dinyatakan Partai Hanura dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. Untuk itu statusnya adalah diterima, “kata Ketua KPU Teluk Wondama Monika Elsy Sanoi.

Baca Juga :   KPU Wondama Ingatkan Parpol Serahkan Laporan Dana Kampanye

Ketua DPC Hanura Hansemus Yomaki mengaku bersyukur karena 20 orang bacaleg  yang diajukan partainya semuanya dinyatakan memenuhi syarat.

“Kami sudah mengajukan bakal calon di semua dapil I, II dan III terpenuhi semua. Keterwakilan perempuan juga terpenuhi semua. Dan kami sudah siap untuk berperang dalam merebut kursi di legislatif, “ucap Yomaki.

Adapun komposisi bakal calon anggota DPRD yang diajukan partai Hanura, menurut Sekretaris DPC Agus Riyanto, merupakan kombinasi antara politisi usia muda dengan para senior termasuk pensiunan ASN.

Dengan begitu diharapkan  bisa menggaet suara dari pemilih muda termasuk kaum milenial.

“Karena apa? Mudah-mudahan di 2024 para pemilih milenial khususnya anak-anak muda bisa menjadi pemilih yang cerdas sehingga bisa merubah kabupaten ini 5 tahun ke depan, “ujar Agus. (Nday)

 

 

Pos terkait