Hadapi Pandemi Covid-19, Polda PB Canangkan Kampung Berdikari

  • Whatsapp

Manokwari–Gubernur Papua Barat bersama Forkopimda menghadiri lounching Kampung Berdikari atau dalam Bahasa Arfak disebut “Manu Yaba Nonti”, dataran Prafi tepatnya di satuan pemukiman SP 3 Distrik Prafi Manokwari, Sabtu 27/6/20.

Kampung Manu Yaba Nonti merupakan kampung percontohan yang ada dikabupaten Manokwari. Total 13 kampung berdikari tersebar di 13 kabupaten dan kota di wilayah provinsi Papua Barat.

Kapolda Papua Barat , Inspektur Jendral Polisi Tornagogo Sihombing menjelaskan kampung berdikari ini dicanangkan dalam rangka ketahanan ekonomi, kesehatan dan keamanan yang akan dilakukan pada setiap polres di masing-masing kabupaten/kota dalam menghadapi pandemi covid-19.

“Kampung berdikari di Manokwari ini atau dalam bahasa Arfak disebut Manu Yaba Nonti dicanangkan dalam rangka ketahanan ekonomi, Kesehatan dan keamanan yang bakal di ikuti oleh seluruh Polres di jajaran Polda Papua Barat,” kata Kapolda.

Disela-sela kegiatan pencangan Manu Yaba Nonti, ada beberapa bantuan yang diberikan kepada warga. Gubernur Papua Barat memberikan bantuan kepada Kepala Kampung Aimasi, Kapolda memberikan bantuan kepada Danposramil Persiapan Prafi, sedangkan Pangdam XVIII Kasuari menyerahkan bantuan kepada Kelompok Tani Kampung Aimasi. (AD)

Pos terkait