Ferdinand Sinaga ‘The Dragon’Sinaga Kecanduan Cetak Gol dan Menang

  • Whatsapp

MAKASSAR- Bomber PSM Makassar, Ferdinand Sinaga jadi ancaman utama bagi lini pertahanan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (20/10/2019). Ha itu dikarenakan pemain berusia 31 tahun tersebut tengah ketagihan dalam hal mencetak gol.

Ferdinand Sinaga berharap bisa memetik kemenangan saat menghadapi Persija. Raihan tiga poin sangat penting bagi PSM untuk terus naik ke papan atas klasemen, dimana saat ini mereka berada di posisi 9 dengan koleksi 30 poin.

Untuk meraih kemenangan, trisula Ferdinand Sinaga-Wiljan Pluim-Ezra Walian diharapkan bisa membongkar pertahanan Persija. Khusus Ferdinand Sinaga, Persija patus mewaspadai setiap gerakan mantan pemain Kelantan dan Sriwijaya FC tersebut.

Ferdinand Sinaga tengah berada dalam performa terbaiknya. Dua golnya ke gawang Arema FC pada 16 Oktober lalu, meningkatkan motivasi tersendiri untuk terus mempersembahkan kemenangan bagi PSM dalam setiap laga.

Baca Juga :   Kapolda PB, Rudolf Nahak Tinjau Kegiatan Pleno di KPU Manokwari

Ia berjanji akan bekerja maksimal demi kemenangan PSM. Saat ini Ferdinand tercatat sebagai top skorer sementara Tim Juku Eja dengan mengoleksi 6 gol.

“Target saya memberikan totalitas dalam setiap pertandingan,” kata Ferdinand.

Menurut dia, seluruh pemain dalam kondisi bagus pasca menang besar 6-2 atas Arema FC. Khususnya soal mental yang makin kuat setelah sebelumnya sempat menjadi persoalan lantaran PSM kalah tiga kali beruntun.

“Kita semua pemain sudah siap untuk pertandingan ini, terutama dalam hal mental. Setelah lawan Arema mental kita bagus. Saya tidak telalu banyak bicara soal Persija tapi bagaimana kita lebih siap melebihi pertandingan dari Arema,” ucap Ferdinand.

Pada putaran pertama Shopee Liga 1, Ferdinand memang kurang mendapat kesempatan. Ia sempat diistirahatkan beberapa pekan lantaran cedera engkel.

“Putaran pertama dari tahun ketahun saya jarang cetak gol. Ini karena menit bermain yang kurang. Tapi di putaran kedua saya mulai dapat kepercayaan dan saya ingin terus mencetak gol,” kata Ferdinand lagi. (*)

Baca Juga :   Hilang Kontrol, Avansa Terbalik di Jalan Condronegoro

Pos terkait