ESI Manokwari Sukses Gelar Kompetisi di Akhir Tahun, Berikut Ini Juaranya

MANOKWARI, Kabartimur.com- Pengurus Esport Indonesia (ESI) Manokwari sukses menggelar kompetisi pada akhir tahun 2022 di Manokwari dengan total hadiah belasan juta rupiah.

Kegiatan yang bertajuk “Christmas and new year fun tournament” ini diikuti dengan antusiasme tinggi oleh 147 peserta dan mempertandingkan 3 kategori sub cabang olahraga esport yakni PULG, Magic Chess dan eFootball.

Di cabang PUBG, juara 1 direbut oleh tim NKINS, juara 2 EASTERN, dan juara 3 SELARKISA ESPORT. Sementara juara favorit diraih oleh CLASSY LADIES.

Pada cabang MAGIC CHESS juara 1 direbut oleh Walandri Yeremia Patasik, juara 2 Richmond, dan juara 3 Fery Andi.

Di cabang efootball juara 1 diraih oleh Elvan, juara 2 Arif Fauzan, juara 3 Efrem Sabami dan juara 4 Arif Munandar.

Ketua ESI Manokwari, Gilang Pinandito, mengatakan, dalam gelaran ini pihak yang membantu terlaksananya kompetisi antara lain Kalawai, Telkomsel dan uvs dan Pemkab Manokwari. Itu sebabnya ESI merasa sangat berterimakasih atas dukungan yang kembali menyemarakkan iklim kompetisi esport di Manokwari.

Baca Juga :   Bupati dan Istri Coblos di TPS 056 TK Marina

“Kami tentu berharap ESI dan Pemkab maupun pihak swasta dapat selalu berkolaborasi dan bersinergi demi perkembangan ekosistem olahraga esport,” katanya, Sabtu (31/12) di Amban.

Kompetisi ini merupakan event pertama ESI Manokwari setelah terbentuknya beberapa kepengurusan ESI kabupaten di Papua Barat.

“Ini juga ajang pemanasan untuk program kerja tahun depan menuju persiapan atlet esport Manokwari pada seleksi PON 2024,” jelasnya lagi.

Walaupun konteksnya fun karena dilaksanakan dalam periode liburan natal-tahun baru tapi event ini diharapkan tetap kompetitif dan memuaskan dahaga ekosistem esport Manokwari yang tumbuh subur.

“Setidaknya bisa memaju semangat calon atlet baru esport agar dapat memandang esport sebagai olahraga prestasi yang menjanjikan,” jelasnya lagi.

Secara teknis, ketua panitia, Leo menjelaskan bahwa kompetisi diawali babak penyisihan grup lebih dahulu dan dari sisi kemampuan, para atlet benar-benar menunjukkan skill yang memadai dan kompetitif.

Baca Juga :   Virus Corona, Menkes Utus Staf Ahli ke Manokwari

“Kami harapkan kompetisi kedepan semakin semarak. Apalagi antusiasme kaum muda ke olahraga ini cukup tinggi,” ucapnya.(Red/*)

Pos terkait