Disnakertrans Haltim Kirim 18 Pemuda  Ke BLK Ternate Ikut Diklat

  • Whatsapp

HALTIM,KABARTIMUR – Pemerintah Daerah Halmahera Timur (Haltim)Provinsi Maluku Utara (Malut) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) mengirim 18 orang anak muda ke Ternate untuk mengikuti proses diklat selama 3 bulan.

Hal tersebut disampaikan kepala dinas melalui kepala Bidang Tenaga Kerja,  Ifdal Rajak,SH. MH diruang kerjanya, sabtu (12/06/2O21).

Kepala bidang Naker yang juga ketua DPD KNPI Haltim Ifdal, menjelaskan bahwa pengiriman 18 anak muda haltim  terselenggara atas koordinasi dan kerjasama yang baik antara dinas tenaga kerja dan BLK Ternate dalam merespon perkembangan kekinian terhadap dunia kerja yang makin kompetitif dalam meningkatkan kompetensi dan kualitas diri para pemuda Haltim.

Ifdal menyebut bahwa pemuda yang dikirim ke Ternate akan mengikuti  pelatihan yang disediakan antara lain yakni tehnik welder (pengelasan)3 dimensi, teknisi hp dan AC.

“Alhamdulillah para delegasi ini telah dikirim beberapa hari kemarin dan saat ini telah mengikuti proses diklat selama 3 bulan.
Mereka ini diharapkan menjadi duta haltim, dengan harapan setelah mereka kembali dengan segala skill yang mereka miliki untuk menciptakan lapangan kerja sendiri atau siap mandiri dengan skill mereka”harap Ifdal.

Pihaknya berharap Kerjasama ini masih bisa dilanjutkan ditahun-tahun mendatang dengan menu pelatihan yang up to date terhadap perkembangan dunia kerja.(RH/RED)

Pos terkait