Dinas Pendidikan Target Pembelajaran Normal Tatap Muka Full di Awal Tahun 2O22

  • Whatsapp

HALTIM,Kabartimur.Com – Dinas Pendidikan Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut) menargetkan pembelajaran normal tatap muka full dilaksanakan pada awal tahun 2022.
Saat ini Dinas Pendidikan masih melakukan kordinasi dengan Bupati untuk pembelajaran normal tatap muka karena penyebaran Covid -19, walaupun Haltim sudahh tidak memiliki kasus Covid -19.

Kabid pembinaan pendidikan usia dini Siti Hamida saat dikonfirmasi mengatakan saat ini Dispen masih melakukan koordinasi dengan bupati, terkait dengan pembelajaran normal tatap muka full.

“Kalau kita berharap pembelajaran secara normal maka kita harus menunggu koordinasi dengan Bupati. Kalau bupati iyakan maka kita akan buka secara normal pembelajaran tatap muka secara normal,” Kata Siti, Senin (22/11/2021) dikantor Dispen Haltim.

Lanjutnya, saat ini pihaknya masih menggunakan sistem pembelajaran siff seperti sebelumnya dan belum normal 100 persen namun ada zona tertentu yang memiliki siswa sedikit dan pihaknya lakukan pembelajaran secara normal.

“Walaupun saat ini sudah banyak keluhan dari orang tua wali murid terkait dengan pembelajaran siff, namun Dispen tidak mau mengambil resiko untuk pembelajaran tatap muka full. Karena jika terjadi sesuatu maka Dispen yang akan menanggung resiko,” Ujarnya.

Dirinya menyebut , Saat ini masih menggunakan prokes pada setiap kegiatan. Walaupun kegiatan asesmen SD pun masih melakukan prokes untuk menghindari sesuatu yang tidak inginkan.

“Untuk pembelajaran sistem siffnya itu, apabila terdapat banyak siswa maka sistem belajarnya itu pada hari senin, selasa dan rabu itu kelas 1,2 dan 3 yang masuk, sedangkan kelas 4,5 dan 6 itu masuk hari berikutnya, begitu juga dengan SMP” Jelasnya. Seraya menambahkan teknis pembelajaran itu ada pada setiap sekolah.

Menurutnya, Saat ini pihaknya masih menggunakan sistem siff dan masih menunggu koordinasi dengan Bupati untuk pembelajaran tatap muka normal yang akan dilaksanakan pada awal tahun 2022.
(Red/Ruslan)

Pos terkait