Dinas Kominfo Enrekang Belajar Tiru di Bumi Lamaranginang Besok

LUWU RAYA, Kabartimur.com – Dinas Komunikasi dan Informatika-SP (KominfoSP) Kabupaten EnrejangSulawesi Selatan, besok Senin 27 Februari 2023 mengunjungi Dinas Kominfo SP Kabupaten Luwu Utara (Lutra), bertujuan untuk studi tiru sekaligus silaturrahmi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas (Kadis) KominfoSP Lutra, Nursalim pada media ini via whatsapp, Minggu (26/2/2023) bahwa, kunjungan Dinas Kominfo Enrekang bertujuan untuk sharing, bertukar dan berbagi pengalaman terkait pengelolaan infomasi dan komunikasi publik.

Bacaan Lainnya

“Salah satu fungsi KominfoSP, bagaimana mampu mengelola informasi, kemudian mendiseminasikannya kepada publik dan bagaimana itu bisa diterima masyarakat,” sebutnya.

Nursalim menambahkan bahwa, semua bidang akan dipelajari sepeerinterkait layanan SPBE, seperti dibidang persandian akan mendapatkan pencerahan kayanan proses penggunaan penggunaan sertifikasi tansatangan elektronik via BeSign.

Baca Juga :   Penjual Miras Asal Haltim Jalani Sidang di Pengadilan Negeri Soasio

Untuk dibidang Aptika, akan mendaoatkan praktek baik tentang aplikasi Srikandi dan yang paling utama juga yakni, penerapan Smart City.

” Serta dibidang Humas-IKP, mereka ingin melihat cara kerja inovasi GELISHA yang saat ini menjadi program unggulan kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang dalam mengakselerasi penyebarluasan informasi,” terang mantan Kadis BKPSDM ini.

Tak hanya itu, layanan aduan seperti SP4NLAPOR, PPID, Website, Publikask dan Dokumentasi, juga menjadi instrumen penting kunjungan dari Dinas KominfoSP Enrekang.

” Sementara itu juga tak luputvmereka akan pelajari Bidang Statistik, nantinya juga akan mendapatkan praktek, baik itu terkait inovasi layanan Whatsapp Data Sektoral,” rinci Nursalim.

Dan terakhir lanjut Kadis KominfoSP Lutra, mereka akan mempelajari juga bagaimana penyusunan SKP, khususnya SKP Pejabat Fungsional, yang tentunya menyiapkan semua data yang dibutuhkan. (Red/Yustus)

Baca Juga :   Samakan Data Sektoral, BPS Bersama Pemda Manokwari Gelar FGD

Pos terkait