Ciptakan Lingkungan yang Bersih dan Sehat, Pemerintah Desa Wayamli Lakukan kerja Bakti Sosial

  • Whatsapp

HALTIM – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Pemerintah Desa Wayamli kecamatan Maba Tengah Kabupaten Halmahera timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara ( Malut) melakukan kegiatan kerja bakti sosial di pantai Pelabuhan Wayamli.

Kepala Desa Wayamli, Ilham Husen menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan
tersebut adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat menuju Adaptasi Kebiasaan Baru sehingga lingkungan yang bersih dan nyaman adalah salah satu bentuk upaya untuk mencegah adanya penyebaran penyakit maupun wabah virus corona di masa pandemi saat ini.

Ilham mengungkapkan bahwa kegiatan kerja bahkti sosial tersebut rutin dilaksanakan Pemerintah Desa Wayamli kecamatan Maba tengah setiap hari jumat dengan bersinergi bersama masyarakat melakukan gotong royong membersihkan sampah yang berserakan di pantai Pelabuhan Wayamli kecamatan Maba tengah dan sekitaran.

Baca Juga :   Jabatan Bupati Halmahera Timur Disertijabkan

Selain itu, Kata ilham kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan era adaptasi kebiasaan baru dengan cara menerapkan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat khususnya di wilayah desa Wayamli kecamatan Maba Tengah pada umumnya kepada masyarakat yang sedang beraktifitas di sekitaran pantai pelabuhan .

Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di kawasan pantai pelabuhan untuk selalu membuang sampah pada tempatnya agar sampah tidak berserakan di kawasan pantai pelabuhan Wayamli.

“Kami juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan rajin cuci tangan, Jaga Jarak dan menggunakan masker guna mencegah penyebaran penyakit covid-19” Harap Ilham yang ditemui oleh Wartawan di ruang kerjanya jumat ,(19/2/2021). (RH/Red)

Pos terkait