Bupati Tinjau Jalan Gotowasi Maba Yang Putus.

HALTIM,Kabartimur.Com – Bupati Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut),Drs Ubaid Yakub MPA meninjau langsung jalan arah Kota Maba – Maba selatan yang terputus akibat luapan banjir dari Kali Tewil.

Bupati didampingi Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Haltim Darso Gajal, dan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Kepada Wartawan, Ubaid menyampaikan untuk sementara pihaknya sudah meminta bantuan kepada pihak Perusahaan yakni Getsman dengan PT.Ikhlas Sarana membangun untuk membangun akses darurat sehingga warga yang beraktifitas bisa lancar dan tak terganggu.
“Sementara menunggu Eksa yang mau kesini kita bangun darurat dulu sehingga warga tetap beraktifitas,” kata Bupati. Kamis (26/01/2023).
Untuk diketahui, putusnya jalan lintas kota Maba – Maba selatan tepatnya di jembatan Tewil sekitar puku 19.30 waktu setempat tersebut, diakibatkan derasnya arus banjir sungai Tewil.

Baca Juga :   Terima Kembali Khafilah MTQ IX Manokwari, Bupati Serahkan Bonus Para Juara

Pantauan Media ini, hingga saat ini aktifitas terutama mobil lintas yang beroperasi di Maba Selatan – kota Maba belum bisa aktif terkecuali menurunkan penumpang dan muatan lalu kemudian diangkut lagi dengan mobil lain dari arah kota maba.
Kendatipun demikian saat ini warga telah berbondong bondong membantu pemerintah untuk segera membangun jembatan darurat.
(Red/Ruslan).

Pos terkait