Bupati Tana Toraja Salam Punggawa di Jambore Sekolah Minggu

  • Whatsapp

Sekitar 3000 siswa menjadi peserta jambore nasional IV sekolah minggu yang berlangsung di Marintang, kabupaten tana toraja, calon gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo beserta rombongan tiba di lokasi jambore yang berjarak puluhan kilometer dari kota Makale.

Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo dalam sambutannya mengatakan, kegiatan sekolah Minggu yang dilaksanakan sekali dalam lima tahun ini sangat baik untuk pembentukan kecerdasan dan karakter. Ichsan juga mengajak para peserta jambore sekolah minggu ini untuk masuk sebagai relawan PMI.

Menurut Ichsan kegiatan jambore ini, bagi anak anak berusia 1 sampai 3 tahun dapat membentuk kecerdasan, sedangkan untuk anak yang berusia 8 tahun dapat membentuk karakter yang lebih baik. Pada kesempatan itu juga ketua pmi sulsel juga mengajak para peserta jambore untuk mensosilisasikan donor darah, karena donor darah selain beramal juga sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Jambore sekolah minggu ini berlangsung selama seminggu yang diisi dengan berbagai kegiatan kerohanian dan ketangkasan. Bupati tanatoraja Nico Biringkanae yang juga ketua umum jambore sekolah minggu nasional dalam sambutannya beberapa kali menyebut nama Ichsan Yasin Limpo dalam sambutannya.Nico juga mengajak semua peserta jambore sekolah minggu untuk selalu kompak sambil melakukan salam punggawa.

Dalam kesempatan itu juga Nico memberikan award terhadap para peserta jambore yang dinilai kompak, sekaligus melantik bupati jambore sekolah minggu ke 4 gereja tana toraja
Gilbert dan Melia untuk periode periode 2017 sampai 2022.IMG-20170630-WA0160